Southgate Beri Pembelaan Terhadap Keputusannya Mainkan Mount

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, Gareth Southgate, pelatih tim nasional Inggris telah memberikan pembelaan terkait keputusannya untuk memainkan pemain Chelsea, Mason Mount dibandingkan Jack Grealish dalam pertandingan UEFA Nations League kala Inggris melawan Belgia pada hari Minggu lalu.

Menurutnya, Mount merupakan pemain yang kurang diapresiasi dan dirinya memiliki kepintaran dan ketangkasan yang dibutuhkan oleh tim pada  saat itu. Kepada talkSPORT, Southgate mengatakan, “Dirinya merupakan pemain yang hebat.”

“Mount merupakan pemain yang pintar dengan pergerakannya. Tentunya dirinya masih belajar. Untuk mencari celah kosong di babak pertama bukanlah hal yang mudah.”

“Tetapi dalam permainan yang tidak mementingkan pertahanan tetapi juga kekuatan serang, memiliki pemain seperti Mount yang bisa melakukannya di kedua sisi, seperti yang dilakukan oleh Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewin.”

“Saya telah membaca banyak terkait Mason dan saya kira dirinya merupakan pemain yang kurang diapresiasi. Tetapi kami tidak demikian.”

Pada akhirnya, keputusan tersebut berbuah manis bagi sang pelatih tim nasional karena Mount berhasil mencetak gol pamungkas yang membuat Inggris menjadi pemenang pertandingan tersebut setelah sebelumnya Romelu Lukaku mencetak gol pinalti dan disamakan oleh Rashford.

Kini, baik Mount ataupun Grealish akan kembali bersaing untuk memperebutkan tempat di skuad Southgate kala  The Three Lions menjamu Denmark pada hari Rabu mendatang, dengan Belgia akan bertanding melawan Islandia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *