Southampton Resmi Pinjam Minamino Dari Liverpool

Wartabola.id  – Hubungan transfer antata 2 klub Premier League antara Liverpool dengan Southampton kembali berlanjut. Menurut pemberitaan dari Sports Mole, dikabarkan bahwa kini Southampton telah mendatangkan penyerang muda Liverpool, Takumi Minamino dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kesepakatan tersebut dikabarkan telah rampung jelang akhir dari bursa transfer pemain musim dingin pada hari Senin malam waktu setempat kemarin dan dikabarkan akan menjadi bagian dari The Saints hingga akhir musim ini.

Kedatangan sang penyerang asal Jepang tersebut merupakan langkah yang telah diperhitungkan oleh pihak Southampton. Sebelumnya, Southampton telah menyebutkan bahwa salah satu penyerang mereka, Shane Long telah bertolak ke klub EFL Championship, AFC Bournemouth sebagai pemain pinjaman. Dengan datangnya Long, Bournemouth bisa melepas Joshua King ke Everton.

Dengan Long yang kini telah dipinjamkan ke Bournemouth, kini klub asal pesisir selatan Inggris tersebut akan membutuhkan penyerang untuk mengisi tempat Long yang kosong, sehingga mereka memutuskan untuk memboyong Minamino sebagai penyerang sementara mereka.

Minamino sendiri merupakan pemain Liverpool yang didatangkan sang pelatih, Jurgen Klopp pada bulan Januari 2020 silam dari klub RB Salzburg. Dalam 31 pertandingan yang telah dirinya mainkan, Minamino telah mencetak 4 gol dan membantu membawa Liverpool menjadi jawara musim 2019-2020.

Kedatangan ini akan menjadi langkah yang tepat bagi Ralph Hasenhuttl, sang pelatih, untuk memperkuat lini serangnya. Dikutip dari pemberitaan tersebut,  Hasenhuttl mengatakan, “Saya sangat senang menyambut Takumi ke dalam skuad kami hingga akhir musim ini.”

“Dirinya akan menjadi salah satu opsi penyerang yang baik, dan juga merupakan salah satu pemain penting yang cocok dengan profil yang kami cari.”

Minamino akan menjalani tes pertamanya sebagai pemain Southampton dalam laga tandang mereka ke Old Trafford melawan Manchester United pada hari Selasa malam waktu setempat. Tentunya berharap Minamino dapat menjadi lumbung gol yang mampu diharapkan tim dalam pertandingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *