Son Menangkan Penghargaan Gol Terbaik Premier League Musim 2019-2020

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Star, penyerang handal Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung Min telah dinobatkan sebagai pemain dengan gol terbaik dalam Premier League musim 2019-2020.

Gol yang dipilih oleh Premier League adalah gol yang dicetaknya pada pertandingan antaran Spurs melawan Burnley pada bulan Desember lalu yang bertempat di Tottenham Hotspur Stadium.

Pada pertandingan tersebut, Spurs telah unggul dengan skor 2-0 dan dalam satu kesempatan Son mundur ke dekat kota pinalit timnya untuk mengambil bola dan dirinya langsung dikelilingin oleh beberapa pemain Burnley yang mencoba untuk merebut bola dari mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Namun, pada momen itu Son tidak merasa tertekan, bahkan dirinya berlari dengan cepat untuk menghindari kepungan pemain tersebut dan sempat mengecoh satu pemain Burnley lainya yang sempat mencoba untuk memotong bola yang tengah dirinya giring. Son terus berlari hingga ke gawang Burnley yang dijaga oleh Nick Pope dan menendang bola dengan mudah yang tidak dapat dijangkau oleh sang penjaga gawang.

Gol solo run Son membuat dirinya pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut, dan sang pelatih, Jose Mourinho tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya terhadap pemain asuhannya tersebut, bahkan menyamakan dirinya dengan legenda Brazil, Ronaldo.

Setelah pertandingan tersebut, Mourinho mengatakan, “Bahkan sebelum gol tersebut, anak saya memanggil dia Son-aldo, Son-aldo Nazario dan hari ini dirinyalah Son-aldo Nazario.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *