Son Heung-Min Semakin Bersinar Di Liga Inggris

Son Heung-Min

Wartabola.id – Son Heung-Min terus bersinar di Liga Inggris. Terbaru, dia jadi pemain Asia pertama dalam keterlibatan 100 gol!

Terbaru, son Heung-min mencatatkan assist untuk gol Serge Aurier saat Tottenham Hotspur menang atas Southampton 3-1 di lanjutan Liga Inggris pada Minggu (17/01). Spurs kembali ke trek perebutan gelar juara dengan merangkak naik ke peringkat kelima Klasemen Liga Inggris.

Tottenham Hotspur sudah mengoleksi 33 poin dari 18 laga. Beda empat poin dari Manchester United di posisi puncak.

Dilansir dari Squawka, Son Heung-Min menjadi pemain Asia pertama di Liga Inggris yang membuat 100 gol. Rinciannya, pemain asal Korea Selatan itu sudah membukukan 65 gol dan 35 assist.

Son Heung-Min sendiri sudah memperkuat Tottenham Hotspur sejak tahun 2015. Son langsung jadi pilihan di pos penyerang sayap.

Jumlah gol terbanyak dalam semusim, dicatatkan Son kala musim 2016/2017 dengan torehan 14 gol. Musim ini, bisa saja catatan itu dilampauinya karena son sudah mencetak 12 gol.

Catatn gold an assist Son Heung-Min juga sudah melewati ‘pendahulunya’, yaitu pemain asal Korea Selatan yang pernah memperkuat Manchester United, Park Ji-Sung. Park Ji-Sung membukukan 20 gol dan 25 assist selama 153 laga bersama MU dari tahun 2005 sampai 2012. Hanya saja, Park menjadikannya sebagai pemain Asia tersukses di Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *