Solskjaer Enggan Ungkap Alasan De Gea Absen Dalam Laga Lawan Palace

Wartabola.id – Manchester United hanya mampu mendapatkan hasil imbang ketika mereka bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park dalam laga lanjutan liga yang mereka lakukan dengan tim tuan rumah pada hari Rabu kemarin waktu setempat dengan skor tanpa gol.

Bermain selama 90 menit, tim tuan rumah cenderung bermain lebih rapat sementara United berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu, tetapi usaha dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut masih belum mampu menembus lini pertahanan tuan rumah.

Pada akhirnya, skor 0-0 tersebut membuat Manchester United kini berjarak 14 poin dari Manchester City yang menempati posisi pertama, sementara Crystal Palace berada di posisi ke 13.

Namun, ada yang tidak biasa dalam skuad yang diturunkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan tersebut, terutama pemain penjaga gawang yang diturunkannya. Alih-alih David De Gea, Solskjaer lebih memilih untuk memainkan penjaga gawang pelapis, yakni Dean Henderson.

Mantan pemain Sheffield United tersebut berhasil mendapatkan clean sheet dalam pertandingan melawan The Eagles dan membantu Si Setan Merah setidaknya mendapatkan 1 angka.

Tentunya keputusan ini akan menimbulkan pertanyaan dari orang-orang: mengapa sang pelatih tidka menurunkan penjaga gawang utamanya dalam pertandingan tersebut? Dilansir dari Daily Mail, para wartawan juga menanyakan hal tersebut setelah pertandingan berakhir, tetapi dikabarkan sang pelatih tidak ingin mengungkapkan alasan mengapa sang penjaga gawang asal Spanyol absen dalam pertandingan.

Menurut penuturannya kepada MUTV, mantan pelatih Cardiff City tersebut menyebutkan bahwa alasan mengapa De Gea tidak dimainkan adalah alasn pribadi yang tidak perlu diumbar. Selain itu, kepada Sky Sports, Solskjaer mengatakan hal yang kurang lebih sama ketika ditanyakan kapan De Gea akan kembali, dengan menyebutkan, “Hal tersebut adalah urusan pribadi. Hal ini akan memakan waktu yang dibutuhkan.”

Selama De Gea dimainkan, Henderson sendiri hanya dimainkan dalam laga cup saja, tetapi dengan kini De Gea absen, Henderson dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat sang pelatih dan juga pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate terkesan, terutama dengan jalannya Euro 2020 yang semakin dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *