Simeone Sebut Imbang Lawan Levante Tidak Berpengaruh Kepada Langkah Juara

Diego Simeone

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Diario AS, dikabarkan bahwa pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebutkan bahwa laga imbangnya melawan Levante tidak berpengaruh kepada timnya dalam melangkah menuju juara liga di musim ini.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin waktu setempat di markas Levante, Estadio Ciutat de Valencia, tim tuan rumah justru mencetak gol terlebih dahulu di menit ke 17 pertandingan. Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh Jorge de Frutos dan Enis Bardhi, de Frutos memberikan operan pendek kepada Bardhi yang kemudian diselesaikan dengan baik olehnya dengan tendangan yang tidak mampu ditahan dengan baik oleh Jan Oblak.

Usaha tim tamu untuk mencetak gol baru terbayar di menit ke 36. Berawal dari operan yang dilakukan oleh Koke, Marcos Llorente melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang mengenai salah satu bek Levante, Rober yang menyebabkan arah laju bola berubah sekaligus membuat Aitor Fernandez tidak mampu berbuat banyak.

Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Meski demikian, Atletico Madrid tetap bertengger di puncak klasemen sementara La Liga dengan 55 poin, berjarak 6 poin dari rival satu kota, Real Madrid yang menempati posisi kedua dengan 49 poin.

Setelah pertandingan berakhir, Simeone memuji Levante yang telah bermain baik sehingga mampu menahan mereka yang cenderung lebih superior, dengan menyebutkan, “Kami melawan musuh yang sulit yang telah bermain dengan baik. Mereka telah meningkatkan pertahanan mereka, bermain lebih rapi, dan dengan output bola yang baik.”

Selain itu, pelatih asal Argentina tersebut juga menyebutkan bahwa menjadi klub yang difavoritkan untuk menjadi juara bukan alasan mengapa mereka terlihat ragu dan menghasilkan hasil imbang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *