Simeone Inzaghi : Jangan Hentikan Serie A

wartabola.id – Pandemi virus Corona masih menghantui Italia. Ada usulan Liga Italia bakal disetop, tapi pelatih Lazio, Simone Inzaghi tidak setuju.

Dua hari terakhirm angka positif Corona di Italia sudah menyebuth 5.000 jiwa. Hingga kini data dari WHO, tercatat ada 349 kasus positif Corona di Italia dengan 239 pasien yang sembuh dan 36 ribuan pasien meninggal dunia.

Dampak pandemi Corona sudah berimbas ke Liga Italia dan liga-liga lain di Eropa. Akhir musim lalu kompetisi sempat ditangguhkan dan dilanjutkan kembali setelah sekitar tiga bulan dengan catatan protokol kesehatan yang ketat.

Akan tetapi, tetap saja beberapa pesepakbola terngkait virus Corona. Beberapa pertandingan sempat dibatalkan seperti big match Juventus vs Napoli pada pekan lailu.

Dilansir dari Football Italia bisa saja mengambil kebijakan untuk kembali menangguhkan Serie A untuk sementara waktu. Lagipula, beberrapa wilayah dengan kasus yang parah seperti Naple (Asalnya Napoli) punya peraturan sendiri yang mana melarang warganya berperfian ke wilayah lain.

Hal itu memang masih jadi wacana. Tapi pelatih Lazio, Simone Inzaghi tampaknya tidak setuju kalau liga ditangguhkan lagi.

“Kami tahu bahwa masalah Covid-19 akan kembali pada musim gugur. Sekarang kami lebih siap dan memperhatikan tindakan pencegahan,” tegasnya.

“Kami harus terus mengetahui bahwa hal itu tidak dapat dihindari. Selama tidakada vaksin, kami harus melanjutkan kompetisi,” lanjutnya.

Simone Inzaghi, menilai, klub-klub Serie A termasuk para pemain akan stress kalau kompetisi tidak dianjutkan. Dari segi klub, pendapatan bisa berkurang jika tidak ada pertandingan .

Para pemain, psikis dan fisikan akan berdampak besar. Mental pemain akan naik turun, begitu pula kondisi kebugarannya.

Maka bagi Simone Inzaghi, mau tidak mau Serie A tetap berjalan. Virus Corona jadi risiko yang sulit dihindari meski protokol kesehatan sudah begitu ketatnya.

“Jangan hentikan Serie A,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *