Siapkan Rp 2,9 T Kalau Ingin Rekrut Harry Kane!

Wartabola.id – Peminat Harry Kane, baik itu Manchester United, Manchester City, atau klub lainnya, tampaknya harus siap merogoh kocek dalam-dalam demi menggelontorkan Rp 2,9 triliun.

Menurut Daily Mail, Tottenham Hotspur sudah membanderol Harry Kane dengan harga 150 juta paun yang jika dikonversi mencapai kisaran Rp 2,9 triliun.

Harga tinggi itu antara lain menimbang faktor bahwa Kane, dengan usianya yang 27 tahun, dianggap sedang dalam performa puncak buat seorang striker. Performanya pun tetap oke, antara lain dengan torehan 21 gol musim ini.

Untuk itu Tottenham Hotspur baru mau membuka kemungkinan melepas Harry Kane jika ada klub yang bersedia mengucurkan uang paling tidak sebesar 150 juta paun.

Jika terwujud, jumlah itu akan menjadi rekor transfer [emain dari Inggris raya. Rekor sejauh ini adalah transfer Gareth Bale dari Tottenham ke Real Madrid tahun 2013, yang melibatkan uang tebusan 85 juta paun.

Angka 150 juta paun di atas kertas juga akan menjadi tekor transfer yang melibatkan sebuah klub Inggris Raya, melalaui 142 juta paun yang diterima Liverpool dari Barcelona untuk Philippe Coutinho pada 2018.

Saat ini Harry Kane masih terikat kontrak dengan Spurs sampai 2024 dengan besaran gaji 200 ribu paun per pekan. Gaji tinggi itu diyakini tidak jadi masalah buat Manchester United dan Manchester City, yang diprediksi akan mencari pemain tipe nomor 9 di akhir musim ini.

Sejauh ini Tottenham memang terus bersikeras tidak mau menjual Kane. Tapi kabarnya hal itu berubah seiring dengan situasi finansial di tengah pandemi membuat Harry Kane tidak lagi masuk kategori ‘mustahil dijual’.

Manchester City disebut sebagai salah satu kandidat peminat terkuat, mengingat saat ini the Citizens sedang mencari calon pengganti Sergio Aguero sebagai andalan di lini depan.

Manchester United juga ikut diyakini meminati. Salah satunya karena The Red Devils sering dinilai minim pemain tipikal nomor 9 jaminan banyak gol sekaligus punya opsi seperti MArchus Rahford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *