Sevilla Gugur di Babak 16 Champions League

Wartabola.id – Sevilla menjadi tim asal Spanyol pertama yang harus anjak kaki dari Champions League setelah hanya mampu bermain imbang dalam laga leg kedua melawan Borussia Dortmund di Wesfalenstadion, Dortmund pada hari Selasa kemarin waktu setempat dengan skor 2-2.

Di leg pertama, Sevilla  harus menerima kekalahan ketika menjamu Borussia Dortmund dengan skor 2-3 untuk tim asal Bundesliga tersebut. Dengan hasil imbang, Borussia Dortmund menjadi tim yang berhak lolos ke babak berikutnya karena unggul agregat 5-4.

Di Westfalenstadion, Erling Braut Haaland, penyerang muda Borussia Dortmund, menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan ini di menit ke-34 dan skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Mantan pemain RB Salzburg tersebut kembali mendapatkan golnya di menit ke 54 melalui gol pinalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Yassine ‘Bono’ Bounou.

Pinalti kembali diberikan, tetapi kali ini diberikan kepada Sevilla yang berujung dengan gol pertama tim tamu dalam pertandingan tersebut yang dicetak oleh Youssef En-Nesyri sebelum disusul dengan gol keduanya di menit 90+6 ketika dirinya memanfaatkan umpan dari Ivan Rakitic.

Dengan Sevilla yang kini telah gugur di Champions League, kini wakil Spanyol di kompetisi tertinggi antar klub sepak bola seantero Eropa tersebut hanya FC Barcelona yang akan melawan Paris Saint Germain dan juga Real Madrid yang akan melawan Atalanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *