Sevilla Buat Gol Keren Dengan 37 Operan!

Seviila

Wartabola.id – Ada ungkapan sepakbola adalah permainan tim. Gol Sevilla yang satu-satu ini benar-benar perwujud dan hal tersebut, lewat sebuah aksi operan yang melibatkan seluruh pemain di lapangan.

Sevilla maju perempatfinal Copa del Rey berkat kemenangan tiga gol tanpa balas, 3-0, atas sesama klub LaLiga, Valencia. Laga itu dihelat Kamis (28/01) dini hari WIB.

Ketiga gol Sevilla tersebut lahir di parauh pertama laga. Luuk de Jong mencetakdua gol awal Sevilla, yang sudah unggul 2-0 sampai dengan menit ke-33, sebelum kemudian Ivan Rakitic memantapkan hasil di menit ke-38.

Adalah gol kedua Sevilla yang lahir secara apik. Awalnya adalah di menit ke-31, ketika kiper Yassine Bounou mengarahkan bola kea rah Luuk de Jong yang mampu menjaga si kulit bundar di dalam permainan.

Bola sempat masih bergulir di lini bertahan Sevilla, dengan barisan pertahan skuad Julen Lopetegui tidak mau buru-buru membuat si kulit bundar jauh ke depan.

Dalam 35 detik berikutnya, bola pun terus berpinda-pindah kaki dari para pemain Sevilla dan perlahan memasuki area Valencia. Suso lantas mengirimkan operand an Luu de Jong menuntaskan untuk bikin gol kedua.

โ€œGol kedua Luuk de Jong lahir setelah rangkaian 37 operasi tanpa terpotong, yang mana ke-11 pemain Sevilla turut serta, dan merupakan yang terpanjang dari sebuah tim LaLiga musim ini,โ€ tulis Opta, merikil pada gol cantik di laga Copa del Rey itu.

Gol cantik tersebut turut mengantar sevilla untuk menanti lawan di babak perempatfinal Copa del Rey. Sejauh ini sudah ada lima tim LaLiga yang lolos ke babak itu yakni Barcelona, Levante, Real Betis, Sevilla, dan Villarreal. Almeria menjadi satu-satunyanya tim Segunda yang telah memastikan tiket babak perempatfinal Copa del Rey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *