Setelah Sekian Lama Akhirnya Real Madrid Bikin Gol Tendangan Bebas

Salah satu gol Real Madrid ke gawang Real Mallorca tercipta lewat tendangan bebas Segio Ramos. Gol Ramos itu mengakhiri puasa gol tendangan bebas Madrid yang sudah berlangsung lebih dari setahun.

Madrid menang 2-0 saat menjamu Mallorca di Estadio Alfredo di Stefano. Gol-gol Madrid diciptakan oleh Vinicius Junior dan Ramos.

Gol Ramos tercipta lewat sebuah tendangan bebas di menit ke-55. Kapten Madrid itu menakukkan kiper Mallorca, Maolo Reina. Tendangan keras dari depan kotak penalti yang mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Gol ini mengakhiri penantian Madrid akan gol tendangan bebas. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Madrid kesulitan mengonversi tendangan bebas jadi gol meskipun punya pemain-pemain seperti Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Dicatat oleh Marca, Dani Ceballos adalah pemain Madrid terakhir yang mencetak gol lewat tendangan bebas langsung. Itu terjadi saat Madrid menang 2-1 Real Betis pada 13 Januari 2019 atau 528 hari yang lalu.

Bagi Ramos sendiri, gol lewat tendangan bebas terbilang langka. Bek Spanyol itu lebih sering mencetak gol lewat eksekusi penalti atau sundulan.

“Dia memang mengincar gol tendangan bebas. Dia banyak mengasahnya saat latihan,” ujar Zinedine Zidane, pelatih Madrid setelah pertandingan dikutp Marca.

“Dia adalah pemimpin kami, kapten kami dan dia selalu memimpin jalan kami,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *