Setelah Lyon, Sekarang Giliran Amiens Yang Menggugat

Keputusan LFP dianggap merugikan Amiens

[vc_row css=”.vc_custom_1586099651999{background-color: #ffffff !important;}” el_class=”post-row”][vc_column width=”4/6″][vc_row_inner el_class=”post-header”][vc_column_inner][vc_column_text el_class=”post-category”]Liga Prancis[/vc_column_text][vc_text_separator title=”Setelah Lyon, Sekarang Giliran Amiens Yang Menggugat ” title_align=”separator_align_left” el_class=”post-title”][vc_column_text el_class=”post-date”]05 Mei 2020[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner el_class=”post-image-col”][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text el_class=”post-content”]Wartabola.id – Muncul gugatan baru setelah Lyon terkiat keputusan mengehntikan Ligue 1 2019/2020. Sekarang Amiens yang menggugat karena tidak terima didegradasikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liga Prancis musim ini terpaksa dihentikan oleh Asosiasi Liga Profesional Prancis (LFP). Ini menyusul adanya larangan pemerintah menggelar event olahraga hingga September.

LFP kemudian menobatkan Paris Saint-Germain sebagai juara dan menetapkan siapa saja wakil Prancis di Liga Champions dan Liga Europa. Ada juga promosi dan degradasi.

Dua klub terbawah menurut aturan LFP langsung degradasi yaitu Amien dan Lorient, digantikan juara Ligue 1 Lorient serta Lens. Tidak ada playoff antara tim peringkat ke-18 Ligue 1 dan peringkat ketiga Ligue 2.

Keputusan LFP ini diprotes Lyon yang kehilangan kesempatan lolos ke kompetisi Eropa karena finish pada peringkat ketujuh. Tidak hanya Lyon. Amiens yang berada di posisi ke-19 juga mengajukan gugatan.

Karena Amiens secara matematis masih bisa selamat karena selisih tujuh poin dengan Saint Etienne di zona aman alias urutan 17. Benard Joannin, Presiden Nice berang keputusan yang dianggap tidak adil dan tidak berperikemanusiaan itu ”Keputusan ini begitu kejam untuk klub kami, pemain, pelatih, staf, pegawai dan terutama supporter,” ujar penyataan resmi Amiens di Sportskeeda.

“Sambil menunggu keputusan resmi dari hasil pertemuan petinggi klub, Amiens berhak untuk menentang keputusan ini demi kepentingan olahraga.”

“Khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang. Seharusnya pemegang keputusan tidak mengumumkan adanya degradasi.”[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”2/6″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”cs-1″][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *