Sengitnya Persaingan Antar Klub Di Premier League

Wartabola.id – Setelah jeda internasional, Liga Inggris Premier League akan kembali bergulir di akhir pekan. Bukan tidak mungkin aka nada kejutan-keutan mengingat statistik memperlihatkan betapa sengitnya musim ini.

Premier League sudah memasuki matchweek 8, sekalipun ada beberapa tim yang baru menjalani tujuh pertandingan, sebelum adanya jeda internasional.

Leicester City tampil sebagai sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara. Tidak ayal ada yang mulai teringat lagi akan sepak terjang si Rubah ketika memutarbalikan segala prediksi dengan menjuarai liga pada musim 2015/2016.

Tidak hanya itu saja kejutan di awal musim Premier League musim ini. Sebelumnya ada pula Everton yang berhasil menguasai puncak klasemen Liga Inggris selama tiga pekan berturut-turut.

Ada pula gambaran lain yang bis amencerminkan sengitnya persaingan di Liga Inggris Premier League musim ini. Itu tidak lepas dari pencapaian poin di papan atas sampa dengan matchweek 8.

PremierLeague.com mencatatkan enam tim teratas saat ini hanya dipisahkan oleh tiga poin yang merupakan, “selisih paling kecil setelah delapan pekan laga-laga Premier League.”

Leicester City, sebagai pemuncak Klasemen Liga Inggris untuk sementara, saat ini mnegoleksi 18 poin. Di bawahnya ada Tottenham Hotspur dan Liverpool dengan 17 poin, Southampton 16 poin, dan Chelsea dan Aston Villa yang sama-sama punya 15 poin di posisi kelima dan keenam.

Disebutkan pula bahwa dalam sejarah ajang tersebut, ini menjadi musim keempat seluruh tim sama-sama sudah merasakan kekalahan seawall ini di dalam sebuah musim.

Meliat jumlah kekalahan tersebut, Leicester yang ada di puncak sudah merasakan dua kekalahan di awal musim Premier League kali ini. Manchester City yang baru kalah satu kali malah berada di posisi ke-10.

Satu lagi yang bisa jadi gambaran betapa Liga Inggris Premier League pekan ini amat layak dinantikan dan bisa jadi susah ditebak adalah puncak klasemen di matchweek 8 lalu sempat berganti beberapa kali.

Di matchweek 8, Southampton sempat menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Newcastle United. Setelah itu, Tottenham Hotspur gentian bercokol di puncak, sebelum akhirnya digeser oleh Leicester City.

Liga Inggris di awal musim ini persaingannya cukup ketat. Bandingkan dengan fakta di situasi yang sama pada awal musim lalu, Liverpool malah sudah unggul delapan poin dari pengejar terdekatnya di papan klasemen Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *