Sempat Tendang Wajah Cragno, Ronaldo Lolos dari Hukuman Kartu Merah

Wartabola.id – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hat-trick dalam laga Serie A melawan Cagliari pada hari Minggu kemarin waktu setempat yang bertempat di Sardegna Arena dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3.

Hat-trick yang dicetak oleh mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut di cetaknya di menit ke-10, menit ke-25 melalui pinalti, dan menit ke-35. Sementara itu, Cagliari selaku tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol berkat usaha dari anak dari Diego Simeone, Giovanni Simeone.

Namun, Detik Sport menyebutkan bahwa dalam pertandingan tersebut terjadi kejadian kontroversial yang melibatkan sang bintang, yakni ketika dirinya menendang wajah dari Cagliari, yakni Alessio Cragno.

Dalam pemberitaan tersebut, dikabarkan bahwa pada menit ke 12 pertandingan tersebut, mantan pemain Real Madrid tersebut terlibat duel dalam memperebutkan bola atas dengan sang penjaga gawang, tetapi pada saat ingin  merebut bola Ronaldo mengangkat kakinya lebih tinggi yang menyebabkan kakinya mengenai bagian dagu Cragno ketika sang penjaga gawang ingin menepis bola dengan tangannya.

Kecelakaan tidak dapat dihindari dan pada akhirnya Cragno harus tersungkur sebagai akibat dari tendangan dari Ronaldo, dengan dagunya yang dikabarkan sedikit terluka.

Meski pelanggaran yang cukup serius tersebut, dikabarkan bahwa sang bintang hanya dijatuhi hukuman kartu kuning oleh wasit dan banyak pihak yang tidak setuju atas keputusan wasit atas pelanggaran yang cukup berat tersebut.

Dikutip dari Football Italia, mantan wasit Serie A, Luca Marelli menyebutkan bahwa pelanggaran tersebut harusnya menyebabkan sang bintang mendapatkan kartu merah dan harus keluar dari lapangan. “Ronaldo pantas mendapatkan kartu merah. Walau tidak disengaja, pelanggaran itu merupakan pelanggaran serius yang pantas mendapat kartu merah. Sayang sekali VAR tidak melakukan intervensi.”, ujarnya.

Pernyataan yang sama juga disebutkan oleh presiden klub Cagliari, Tommaso Giulini, yang menyebutkan bahwa pelanggaran tersebut bisa saja merubah alur pertandingan karena dengan dikeluarkannya Ronaldo maka hat-trick yang dicetaknya tidak akan terjadi.

“Saya sangat kecewa karena Ronaldo tidak diusir keluar lapangan. Insiden ini adalah insiden yang bisa mengubah pertandingan. Insiden itu adalah hal yang membahayakan keselamatan penjaga gawang kami. Oleh karena itu, dirinya harus dihukum dengan kartu merah. Itu yang tertulis dalam aturan.”, ujar Giulini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *