Sekretaris Bidang Kesehatan Negara Inggris Bantah Inggris Jadi Tuan Rumah Seluruh Euro 2020

Wartabola.id – The Sunday Times menyebutkan bahwa pelaksanaan Euro 2020 yang akan dilakukan di akhir musim ini setelah sempat ditunda karena wabah COVID-19 bisa saja dipindahkan jadi satu tempat saja, yakni di Britania Raya karena tingkat keberhasilan dan penyebaran vaksin yang maksimal dalam negara tersebut.

Namun, Independent menyebutkan bahwa kemungkinan tersebut dibantah oleh Sekretaris Negara Bidang Kesehatan Britania Raya, Matt Hancock yang menyebutkan bahwa pelaksanaan kompetisi antarnegara di benua Eropa tersebut akan tetap dilaksanakan di 12 tempat lainnya sesuai rencana awal.

Britania Raya akan menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan dari 12 tempat yang telah direncakanan, dengan stadion yang sudah disiapkan adalah Wembley Stadium yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan semi final dan final kompetisi 4 tahunan tersebut.

Hingga saat ini, pihak pemerintah tengah mengusahakan untuk melakukan penyebaran vaksin COVID-19 lebih luas, dengan Perdana Menteri Boris Johnson menyebutkan pada hari Sabtu kemarin bahwa pihaknya tengah mengusahakan agar semua orang dewasa mendapatkan vaksin tersebut pada akhir Juli.

Sementara itu, pihak UEFA beberapa waktu lalu telah memastikan bahwa mereka tidak dapat menunda kembali pelaksanaan kompetisi tersebut karena takut akan kerugian besar yang dapat mereka alami dari berbagai aspek, serta telah menetapkan bahwa pelaksanaan kompetisi tersebut akan berjalan pada tanggal 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *