Sean Dyche Minta Para Pemain Premier League Divaksinasi COVID-19

Wartabola.id – Tidak seperti pertandingan FA Cup antara Aston Vila dengan Liverpool yang diragukan untuk dilanjutkan dan pertandingan FA Cup lainnya yang mempertemukan antara Shrewsbury Town dengan Southampton yang dibatalkan karena efek dari penyebaran virus COVID-19 yang semakin tidak terkendali di tanah Inggris, pertandingan antara Burnley dan MK Dons yang dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang akan tetap dilaksanakan.

Namun, pelatih Burnley, Sean Dyche telah menyerukan kepada pihak Premier League untuk segera melakukan vaksinasi kepada para pemain sepak bola yang bermain di Premier League untuk menjaga keamanan dan keselamatan mereka dan juga menghemat uang.

Dikutip dari Daily Mail, Dyche mengatakan, “Vaksinasi adalah jalan sepak bola ke depannya. Saya memang menghargai pendapat orang-orang yang mengatakan ‘mengapa para pemain sepak bola harus divaksinasi.’. Namun jika misalnya 100 orang dalam 20 klub Premier League divaksinasi, dampaknya terhadap NHS (Badan Kesehatan Inggris)akan sangat luar biasa.”

“Jika Anda divaksinasi, Anda tidak perlu melakukan tes secara terus menerus dan uang yang dihemat dari pelaksanaan tes dapat digunakan untuk tujuan lain yang lebih baik sementara sepak bola tetap menjadi industri yang kompetitif alih-alih menjadi industri yang terhambat karena para pemain yang tidak dapat bertanding. Kami sendiri mengalamai beberapa kasus positif, kasus yang dapat mempengaruhi kami sendiri.”

Dyche menambahkan,”Jika Anda pikir lebih lanjut, kita semua memang ingin sepak bola kembali seperti dulu. Ada uang yang dapat diraih dari sepak bola melalui pajak, ada kesejahteraan yang mampu diberikan oleh sepak bola.”

“Anda melihat jumlah tes yang dilakukan di Premier League, uang yang dikeluarkan dapat dialihkan kembali ke NHS dan kepada sistem vaksinasi.”

“Tentu hal tersebut lebih baik dibandingkan melakukan terus menerus melakukan tes terhadap pemain sepak bola 2 hingga 3 kali dalam satu minggu?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *