Sarri Ungkap Alasan Timnya Kalah

Wartabola.id – Meski sudah dinobatkan sebagai juara ketika berhasil mengalahkan Sampdoria beberapa waktu lalu, kini Juventus harus menanggung kekalahan atas Cagliari dalam pertandingan lanjutan Serie A yang dilaksanakan di Sardegna Arena hari Rabu kemarin waktu setempat.

Dua gol yang tercipta masing-masing dari kaki Luca Gagliano dan anak dari Diego Simeone, Giovanni Simeone cukup untuk menumbangkan Si Nyonya Tua pada pertandingan tersebut. Kekalahan atas Cagliari tersebut merupakan kekalahan ketiga bagi skuad asuhan Maurizio Sarri sejak Serie A kembali dilaksanakan.

Dilansir dari Goal, Juve hanya berhasil memenangkan 6 pertandingan dari total 11 pertandingan terakhir yang dimainkan. Dipastikannya gelar juara Juve tersebut dibantu oleh jatuhnya para pesaingnya, Inter Milan dan Lazio dalam pertandingan krusial yang membuat mereka bisa saja menyalip Si Nyonya Tua.

Pemberitaan tersebut juga menjelaskan bahwa Sarri mengatakan alasan mengapa timnya tidak mampu meraih 3 angka dalam pertandingan tersebut, dengan menyebutkan jadwal liga yang terlalu ketat, terutama klub asal Turin tersebut ingin mempersiapkan pemain-pemain utamanya untuk Champions League yang akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang.

Setelah pertandingan melawan Cagliari, Sarri mengatakan, “Kebobolan 40 gol di musim ni mungkin menjadi pemikiran, tetapi pertandingan malam ini tidak.”

“Kami memiliki pemain-pemain yang cedera dan kami baru saja memenangkan liga 68 jam sebelumnya, sehingga pertandingan ini merupakan pertandingan yang tidak biasa yang harus dihadapi apa adanya.”

“Kami harus menjadi lebih solid. Tetapi kami adalah satu-satunya tim di Eropa yang bermain 5 pertandingan dalam jangka waktu 12 hari, liga telah membuat masalah bagi kami.”

Tidak hanya itu, mantan pelatih Chelsea tersebut mengancam dirinya akan menurunkan pemain-pemain U-23 klub tersebut dalam pertandingan terakhir melawan AS Roma akhir minggu ini agar para pemain utama bisa menyimpan tenaganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *