Categories
Liga Inggris

Sanchez Kembali, MU Malah Rugi

Wartabola.id – Manchester United dikatakan akan memulangkan pemain mereka Alexis Sanchez dari Inter Milan. Bukan kebahagiaan yang didapat justru malah sebaliknya.

Sanchez seharusnya masih harus berada di Nerazzurri karena masih terikat kontrak peminjaman. Tapi sepertinya ia tidak akan dipermanenkan oleh Inter.

Karena itulah Sanchez akan dikembalikan ke tim asalanya dalam waktu dekat. Tapi kepulangan sang pemain ini membawa nasib buruk.

Dilansir oleh mirror, MU dikatakan harus membayar 1,1 juta poundsterling atau Rp 22 miliar kepada sang bintang. Karena MU dikatakan sudah mengaktifkan klausal kontrak Sanchez yang mewajibkan pembayaran royalti.

Hal ini cukup memberatkan karena sang striker tidak memberik kontribusi apa-apa bagi mereka. Selama Sanchez di Inter Milan pun, MU dikatakan tetap membayar gajinya yang mencapai 400 ribu poundsterling (Rp 8 miliar) per pekan.

Kembalinya sang pemain hanya memberatkan finansial mereka di tengah pandemic virus Corona ini. Sanchez terkesan menjadi rekrutan gagal MU yang tidak menunjukan perfoma terbaikanya.

Selama dua musim, ia bahkan hanya mencatatkan lima gol dalam 45 laga penampilan keseluruhan kompetisi dan itu sudah termasuk Liga Inggris.

Sebenarnya tujuan awal MU memberikan Sanchez ke Inter Milan dengan harapan dibeli secara permanen. Tapu harga yang dibanderol terlalu mahal yaitu 17,5 juta poundsterling  atau Rp 359 miliar.

Angka itu tergolong mahal untuk Antonio Conte dan ia lebih tertarik untuk memberli pemain muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *