Categories
Liga Inggris

Sam Allardyce Ingatkan Klub Premier League Untuk Dengarkan Pemain Yang Takut Bermain Kembali

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce …

Sam Allardyce Ingatkan Klub Premier League Untuk Dengarkan Pemain Yang Takut Bermain Kembali

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce mengingatkan kepada para klub Premier League agar mau mendengarkan dan mendukung pemain yang masih ragu dan takut untuk kembali bermain di tengah wabah coronavirus.

Dirinya juga mengatakan bahwa kini klub Premier League bukan hanya harus mempersiapkan kebugaran pemain tetapi juga memikirkan aspek mental sang pemain ketika kembali bermain.

Kepada Times, dirinya mengatakan, “Berusaha untuk membuat sepak bola kembali berjalan adalah tantangan terbesar yang kini dihadapi Premier League.”

“Mengusahakan agar pemain kembali fit dalam waktu 4 minggu memang dapat dilakukan, tetapi hal tersebut merupakan hal terakhir yang pemain pikirkan. Saya pikir tantangan terbesar yang akan dihadapi pemain adalah dari segi mental mereka.”

“Saya akan berusaha untuk meyakinkan mereka bahwa tidak ada ancaman bila mereka merasa kembali bermain itu sulit. Saya benci bila seseorang diperolok karena orang tersebut mengatakan dirinya tidak dapat bermain. Tidak ada pemain yang perlu dipaksakan untuk kembali bermain.”

“Jika mereka merasa takut, mereka tidak akan tampil dengan baik. Nantinya mereka akan dikritik.”

Selama beberapa hari terakhir, beberapa pemain telah mengekspresikan kekhawatirannya untuk kembali bermain di tengah kondisi wabah COVID-19, seperti Manuel Lanzini, Sergio Aguero, dan Danny Rose. Kebanyakan dari pemain-pemain tersebut tinggal bersama keluarga dan dengan bermain kembali, risiko mereka menyebarkan virus tersebut akan semakin besar.

Selain itu, Allardyce juga mengatakan memang akan sulit bagi klub untuk menyeimbangkan antara menyuruh pemain untuk kembali bermain sedangkan di saat yang sama memastikan agar meminimalisir risiko cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *