Saliba Dipinjamkan ke Nice

Wartabola.id – Setelah gagal untuk mendapatkan jam main reguler bersama tim inti Arsenal, dikabarkan bahwa pihak Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa pemainnya, William Saliba kini telah kembali ke Prancis untuk menjalani masa peminjaman ke klub Ligue 1 OGC Nice.

Menurut Goal, tidak seperti ketika dirinya dipinjamkan ke Saint Etienne di musim lalu, peminjaman Saliba di Nice tidak memiliki opsi untuk menjadi pemain permanen. Akibatnya, setelah masa peminjamannya selama 6 bulan berakhir, Saliba akan kembali ke London dan berseragam Arsenal.

Sebelumnya, Saliba telah menjadi bagian dari Saint Etienne sebagai pemain pinjaman dari musim lalu, dan berhasil menempatkan diri sebagai salah satu pemain inti dari skuad asuhan Claude Puel tersebut. Dirinya kembali ke Arsenal sebelum klub tersebut bermain di laga final Coupe de France melawan Paris Saint Germain beberapa bulan lalu.

Sekembalinya Saliba di Arsenal, dirinya dikabarkan akan menjadi salah satu pemain utama yang akan dimainkan oleh Mikel Arteta, pelatih Arsenal dalam musim 2020-2021. Namun, kenyataannya tidak seperti itu, terutama dengan Arsenal yang mendatangkan bek lainnya, Gabriel Magalhaes yang kini telah bersinar di tim utama klub asal London Utara tersebut.

Namun, tampaknya Arsenal masih menganggap Saliba sebagai pemain dengan masa depan yang cerah sehingga mereka memutuskan untuk meminjamkan kembali Saliba ke Prancis dengan harapan Saliba dapat mendapatkan jam main reguler dan pengalaman bermain di liga sepak bola tingkat teratas.

Terkait hal tersebut, direktur teknis Arsenal, Edu mengatakan bahwa meski Saliba memiliki talenta yang luar biasa, dirinya masih hijau dan butuh banyak waktu bermain sepak bola, tidak seperti ketika dirinya gagal mendapatkan kesempatan tersebut di paruh kedua musim karena Ligue 1 yang dihentikan pelaksanaannya karena efek dari wabah COVID-19.

Edu juga menambahkan bahwa mengingat kesempatan berkembangnya yang berakhir terlalu cepat di musim lalu, pihak Arsenal bersama dengan Saliba memutuskan untuk menghabiskan paruh kedua musim 2020-2021 dengan menjadi pemain pinjaman ke Nice dengan harapan perkembangan teknik dan kapabilitas sang pemain yang meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *