RVP Optimis Arteta Akan Menjadi Pelatih yang Hebat

Wartabola.id – Daily Mail melaporkan bahwa mantan penyerang Arsenal, Robin Van Persie telah memberikan pujian kepada mantan rekannya yang kini menjadi pelatih klub lamanya, Mikel Arteta. Menurutnya, selain telah menjadi pemain yang hebat, Arteta  juga bisa menjadi pelatih klub yang hebat.

Keduanya bermain bersama pada musim Premier League 2011-2012 sebelum pada akhirnya pemain asal Belanda tersebut pindah haluan ke Manchester United, salah satu rival berat Arsenal, sedangkan Arteta tetap bermain untuk The Gunners selama 4 tahun, menjadi kapten tim, dan berhasil memenangkan 2 trofi FA Cup.

Arteta memutuskan untuk pensiun sebagai pemain pada tahun 2016 silam dan setelah itu memutuskan untuk menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Setelah itu, dirinya memutuskan untuk kembali ke Arsenal dan berhasil memenangkan FA Cup ke 14 untuk klub, tetapi kini sebagai pelatih.

Van Persie mengatakan bahwa Arteta sudah terbukti kapabilitasnya sebagai pemain, dan dirinya juga yakin bahwa ke depannya mantan rekannya tersebut akan menjadi seorang pelatih yang hebat.

Kepada Stats Perform News, “Dirinya adalah pemain yang hebat. Dirinya selalu fit, menhubungkan permainan, mendapatkan golnya. Arteta merupakan pemain yang hebat.”

“Sebagai pelatih saya pikir dirinya memiliki potensi untuk menjadi hebat. Saya mengatakannya bahkan setelah menyaksikan beberapa sesi latihannya. Bagaimana cara dirinya menghadapi media, cara dirinya membuat timnya bermain. Sangat menjanjikan, sangat positif.”

“Arteta butuh waktu. Terkadang Anda melihat setiap tim ataupun seorang pelatih dan berpikir, ‘Oke, pelatih ini bisa saja menghabiskan waktu 200 tahun dan mereka tidak akan sukses.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *