Rusia Berharap Penonton Dapat Penuhi Setengah Kapasitas Stadion di Euro

Euro 2020

Wartabola.id – Jelang Euro 2020 yang akan dimulai pada bulan Juni mendatang, sebagai salah satu dari 12 tuan rumah yang ditunjuk, Rusia berharap dapat mengisi setengah dari kapasitas dari stadion di Saint Petersburg di tengah-tengah wabah COVID-19 yang hingga kini masih melanda berbagai negara di Eropa.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, dikabarkan oleh The Atletic kota Saint Petersburg dijadwalkan akan menjadi tuan rumah dalam 4 pertandingan kompetisi sepak bola yang akan mempertemukan negara-negara Eropa tersebut, dengan salah satunya adalah laga semi final.

Pemberitaan tersebut juga menyebutkan bahwa Alexey Sorokin selaku ketua komite pelaksana lokal untuk Euro 2020 di Rusia telah berbicara dalam sebuah konferensi pers dalam rangka pengingat 100 hari sebelum pelaksanaan kompetisi tersebut di bulan Juni tersebut.

Dalam konferensi pers tersebut, dirinya mengatakan, “Situasi COVID-19 yang tengah terjadi di Saint Petersburg dan di Rusia secara umumnya tengah berjalan baik.”

“Kami tengah melihat perkembangan dari situasi epidemiologis dari virus tersebut dengan penuh kehati-hatian. Tindakan ini memberikan kami harapan untuk terisinya stadion sebanyak 50 persen dari kapasitas penuh.”

Dikabarkan juga bahwa Sorokin menambahkan bahwa keputusan final untuk kapasitas stadion selama pelaksanaan turnamen akan ditentukan pada bulan April mendatang, dengan para perwakilan dari 12 tuan rumah yang ditunjuk akan memberikan rencana mereka untuk mengakomodasi para fans pada tanggal 7 April mendatang.

UEFA dikabarkan tengah memiliki 4 rencana skenario untuk kapasitas fans yang diperbolehkan di stadion, yakni 100%, 50% hingga 100%, 20% hingga 30%, atau tanpa penonton sama sekali, dan keputusan itu dikabarkan akan ditentukan pada tanggal 20 April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *