Runarsson Akan Segera Gabung Arsenal

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa Arsenal akan segera mendapatkan Runar Alex Runarsson, penjaga gawang asal Islandia, dengan sang pemain dikabarkan telah menjalankan tes medis sebagai bagian dari proses transfernya ke Inggris.

Diperkirakan bahwa Arsenal akan membayar dana sebesar 1,6 juta poundsterling untuk pemain yang sebelumnya pernah bermain untuk Nordsjaelland tersebut.

Menurut pemberitaan tersebut, Runarsson didatangkan oleh Mikel Arteta sebagai pengganti dari Emiliano Martinez, penjaga gawang yang sempat membantu tim asal London tersebut memenangkan FA Cup di musim 2019-2020 dan Community Shield musim 2020-2021.

Sejak Bernd Leno, penjaga gawang utama Arsenal cedera, Martinez sempat menjadi starter untuk beberapa lama dan berhasil menghasilkan 2 gelar tersebut, namun, ketika Leno semakin membaik, Martinez yang ingin menadpatkan jam bermain penuh memutuskan untuk hengkang Villa.

Setelah diresmikan, Martinez mengunggah salam perpisahan kepada tim yang telah dirinya bela selama bertahun-tahun di Instagram, dengan menuliskan, “Saya berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan untuk menunjukkan kepada fans Arsenal seperti apa saya sebenarnya dan mengapa saya dipinjamkan beberapa kali.”

“Tujuannya adalah untuk kembali dan memenangkan gelar dan mendapatkan trofi. Saya berhasil melakukannya, saya merasa bangga lebih dari sebelumnya.”

“Mereka membuat saya menjadi penjaga gawang; bukan hanya klub, bukan hanya para pelatih penjaga gawang, tetapi para fans karena mereka mendukung saya, memberikan saya kepercayaan diri untuk bermain dan saya berharap yang terbaik dan dapat memenangkan banyak trofi dan gelar. Terima kasih. Itulah yang hanya saya bisa katakan.”

Selain Runarsson, sebenarnya Arsenal sempat tertarik untuk mendapatkan penjaga gawang Brentford, David Raya, dan The Telegraph sempat mengabarkan bahwa The Gunners telah memberikan penawaran untuk pemain tersebut. Namun, pihak klub menolak untuk menjualnya Raya dan mengakibatkan Arsenal beralih ke Runarsson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *