Rumor Transfer : Barcelona Ingin Bawa Pulang Thiago Alcantara

Wartabola.id – Barcelona mulai bergerak untuk merekrut Thiago Alcantara. Blaugrana kabarnya sudah mengontak sang pemain, terkait upayanya mengajak pulang ke Camp Nou.

Masa depan Thiago di Bayern Munich masih menjadi tanda tanya. Kontraknya akan habis tahun depan, sehingga mulai dikaitkan dengan sejumlah klub.

Ada kabar gelandang asal Spanyol itu ingin hengkang, setelah 7 musim berseragam Die Roten dan mempersembahkan 7 gelar Bundesliga beruntun dan sekali Liga Champions. Awalnya, Liverpool yang meminatinya.

Belakangan, Barcelona kabarnya mulai bergerak untuk merekrutnya. Berdasarkan laporan Bild, pemain 29 tahun itu sudah dihubungi bekas klubnya mengenai kemungkinan untuk mengajaknya pulang ke Camp Nou.

Thiago memang jebolan akademi Barcelona atau La Masia. Ia belajar sepakbola bersama Blaugrana sejak usia 14 tahun.

Thiago juga pernah masuk dalam era kesuksesan bersama Pep Guardiola. Ia sempat menembus tim utama, namun hanya menjadi pelapis Xavi Hernandez ketika itu dan kemudian ia pindah ke Bayern pada 2013.

Peluang Barcelona menggaet Thiago juga tidak mudah. Sebab, raksasa Liga Spanyol itu juga tengah memburu Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Situasi keuangan yang sulit akibat pandemi, Barcelona pada akhirnya harus memilij salah satu dari keduanya. Apalagi Barcelona sudah mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus yang ditukar dengan Arthur.

Padahal, beberapa pemain Barcelona mendukung betul kedatangan Thiago. Salah satunya adalah kiper Marc-Andre Ter Stegen yang mengaku klubnya tidak boleh melewatkan kesempatan merekrutnya.

Thiago sendiri kabarnya dibanderol 30 juta euro. Harga itu yang membuat Liverpool kabarnya masih berpikir-pikir untuk merekrutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *