Rossoneri Berhasil Tahan Imbang Setan Merah

Wartabola.id – Tim raksasa Serie A, AC Milan berhasil menahan imbang lawan berat mereka, Manchester United dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Europa League yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat dengan hasil 1-1.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di  markas Manchester United, Old Trafford tersebut, tim tuan rumah tampil menekan sejak menit pertama dan mereka hampir mendapatkan gol pertama mereka ketika Anthony Martial gagal mengkonversi kesempatannya menjadi gol karena masih mampu diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Franck Kessie sempat mendapatkan gol untuk AC Milan terlebih dahulu di menit ke 12, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena sang gelandang melakukan handball terlebih dahulu sebelum melepaskan tendangan ke gawang Manchester United.

Alex Telles mencoba untuk memberikan keunggulan untuk tim tuan rumah pada menit ke 17, tetapi tendangan sang bek kiri masih melebar dari gawang Donnarumma.

Dean Henderson menjadi penyelamat bagi Manchester United ketika dirinya mampu mengamankan gawangnya dari tendangan Rade Krunic yang mencoba untuk mencatatkan namanya di papan skor untuk tim tamu, kemudian melakukan penyelamatan gemilang terhadap usaha Alexis Saelemaekers.

Skor kaca mata tetap bertahan hingga babak pertama, dan kedua tim tampak tidak menurunkan tempo pertandingan dan mencoba untuk mencetak gol terlebih dahulu.

Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan golnya di menit ke 50 ketika Amad Diallo, pemain muda Si Setan Merah, mampu mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes.

Sepanjang babak kedua, tampak Manchester United akan menjadi pemenang dengan satu gol tersebut, tetapi harapan mereka untuk mendapatkan clean sheet  gagal tercapai karena Simon Kjaer mampu mencetak gol dengan sundulannya ke gawang Dean Henderson pada masa injury time.

Dengan gol tandang penting tersebut, AC Milan memiliki modal penting untuk berlaga di leg kedua, dan mereka harus mempertahankan gawang mereka dari kebobolan pada saat itu agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *