Ronaldo Pecahkan Rekor Pemain Pencetak Gol Terbanyak

Wartabola.id – Kemenangan Juventus dalam laga Supercoppa Italiana melawan Napoli akan menjadi momen yang tidak akan dilupakan  oleh seorang Cristiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan dirinya yang tidak hanya memenangkan trofi pertama di musim 2020-2021, dirinya juga mencetak gol dalam pertandingan tersebut yang membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Untuk gol pertama Juve dalam kemenangan 2-0 tersebut, Ronaldo berhasil memanfaatkan bola pantulan sepak  pojok Juve yang mengenai Tiemoue Bakayoko. Pemain asal Portugal tersebut melakukan tendangan jarak dekat yang tidak mampu ditepis oleh David Ospina.

Sementara itu, gol kedua Juve terjadi di injury time babak kedua berkat gol dari Alvaro Morata yang memanfaatkan operan dari Juan Cuadrado.

Dikutip dari  The Independent, gol ke 760 untuk Ronaldo tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, mengalahkan Josep Bican dalam rekor mencetak gol dalam pertandingan kompetitif yang sebelumnya mencetak 759 gol.

Pele sebelumnya sempat memberikan klaim bahwa dirinya mencetak gol lebih banyak, tetapi klaim tersebut diragukan karena beberapa pihak menganggap bahwa beberapa gol dari legenda Brasil tersebut dicetak dalam laga tidak resmi. Menurut beberapa sumber, dirinya dipercaya mencetak 757 gol.

Sementara itu, Messi kemungkinan besar dapat menyaingi atau bahkan memecahkan rekor yang kini dipegang oleh mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut, mengingat dirinya baru mencetak 719 gol untuk tingkat klub dan negara.

Hingga kini, Ronaldo telah mencetak 85 gol untuk Juventus. Sebelumnya, dirinya telah berhasil mencetak 450 gol untuk Real Madrid, 118 gol untuk Manchester United, 5 gol untuk Sporting Lisbon, dan 102 gol untuk tim nasional Portugal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *