Ronald Koeman Bisa Membuat Perubahan Di Barcelona

Wartabola – Barcelona akan mengalami perubahan di tangan Ronald Koeman. Pelatih Belanda itu menisyaratkan akan terus menerapkan formasii pemain yang baru.

Barcelona memakai formasi 4-2-3-1 saat mengalahkan Gimnastic de Tarragona 3-1 dalam pertandingan ujicoba tadi malam (12/09). Formasi pemain tersebut berbeda dari pelatih-pelatih sukses Barcelona terdahulu seperti Frank Rijkaard, Pep Guardiola, dan Luis Enrique yang sering menggunakan 4-3-3.

Di pertandingan itu gol-gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele dan masing-masing satu gol penalti dari Antoine Griezmaan dan Philippe Coutinho. Sedangkan Arturo Vidal dan Luis Suarez sama sekali tidak dilibat di tengah isu kepindahan mereka ke Liga Italia.

Dalam starting XI Barcelona di laga tersebut, Lionel Messi dimainkan sebagai ujung  tombak di depan. Pemain terbaik dunia enam kali itu didukung oleh Trio Griezmann, Dembelem dan Pedri dibelakangnnya serta menggunakan dua gelandang bertahan.

“Ini mungkin sedikit berbeda dan lebih defensif dari apa yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Koeman kepada Barca TV.

“Tapi tujuannya adalah mengalirkan bola, menguasainya, dan menciptakan ruang untuk bermain di antara lini dan di belakang lini tengah tim lawan. Saya pikir tim ini mampu melakukannya karena kami memiliki para pemain tengah yang mampu bermain dengan cara itu.”

Barcelona akan menjalani satu lagi pertandingan ujicoba melawan Girona pada Rabu (16/09). Sebelum nantinya melakoni pertandingan kompetitif pertama di Liga Spanyol melawan Villarreal.

“Penting karena para pemain sudah berlaga karena sekarang sudah bukan pramusim yang normal. Kita hanya memiliki waktu empat pekan, bukan enam pekan. Ini rumit. Apa yang kami ingin lakukan sekarang adalah meningkatkan fisik dan dalam dua pekan kami akan mengejarkan taktik lebih banyak,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *