Roma Pertimbangkan Sarri atau Allegri untuk Gantikan Fonseca

Wartabola.id – Menurut Daily Mail, tampaknya pekerjaan Paulo Fonseca sebagai pelatih AS Roma akan terancam. Pasalnya, dikabarkan oleh media asal Inggris tersebut bahwa klub berjuluk Serigala Ibu Kota akan mempertimbangkan nama-nama seperti Maurizio Sarri atau Massimiliano Allegri untuk menggantikan Fonseca.

Hal tersebut disebabkan Fonseca gagal memandu timnya untuk memperlihatkan permainan gemilang, dan mereka baru saja kalah dalam kedua pertandingan penting, yakni kekalahan di Coppa Italia melawan Spezia melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 2-4 di Stadio Olimpico, serta kekalahan memalukan di Derby della Capitale melawan Lazio dengan skor 3-0.

Sementara itu, kini I Giallorossi tengah berada memiliki perbedaan 9 poin dalam klasemen sementara Serie A dibandingkan dengan AC Milan sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A. Akibat dari performa yang mengecewakan tersebut, tidak heran jika berbagai pemberitaan di Italia mengabarkan bahwa I Lupi  ingin menggantikan sosok Fonseca di bangku pelatih.

La Gazzetta dello Sport menyebut dua mantan pelatih Juventus, Sarri dan Allegri sebagai dua tokoh yang kemungkinan besar akan menggantikan Fonseca di Stadio Olimpico, dengan kedua hingga kini belum mendapatkan pekerjaan lagi sejak dipecat oleh Juventus.

Sarri sendiri dipecat oleh Si Nyonya Tua meski dirinya berhasil mendapatkan gelar Serie A ke sembilan secara beruntun untuk klub tersebut. Keputusan tersebut dikabarkan tiba setelah Juventus gagal mencapai babak perempat final di Champions League musim kemarin.

Sementara itu, Allegri yang digantikan oleh Sarri ketika dirinya dipecat pada tahun 2019 silam hingga kini belum mendapatkan pekerjaan untuk klub sepak bola manapun, meski nama-nama klub besar seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint Germain kerap dihubungkan dengan namanya.

Akan tetapi, langkah Roma untuk mendekati kedua mantan pelatih Juventus tersebut tampaknya akan menemui hambata, mengingat laporan tersebut menyebutkan bahwa kedua masih terhubung dengan Juventus secara kontraktual sehingga setidaknya pada musim panas mendatang Roma baru bisa melakukan kontak.

Meski demikian, Roma telah menyiapkan nama-nama cadangan seperti Walter Mazzarri dan Luciano Spalletti yang dapat diangkat setidaknya hingga bulan Juli mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *