Rekonstruksi San Siro Diberi Izin Untuk Tetap Dilaksanakan

proyek untuk rekonstruksi stadion markas 2 klub …

[vc_row css=”.vc_custom_1586099651999{background-color: #ffffff !important;}” el_class=”post-row”][vc_column width=”4/6″][vc_row_inner el_class=”post-header”][vc_column_inner][vc_column_text el_class=”post-category”]Liga Italia[/vc_column_text][vc_text_separator title=”Rekonstruksi San Siro Diberi Izin Untuk Tetap Dilaksanakan” title_align=”separator_align_left” el_class=”post-title”][vc_column_text el_class=”post-date”]28 Mei 2020[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner el_class=”post-image-col”][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text el_class=”post-content”]Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Inside The Games, dikabarkan bahwa proyek untuk rekonstruksi stadion markas 2 klub Milan, AC Milan dan Inter Milan telah diberikan izin untuk tetap dilaksanakan karena stadion tersebut tidak mengandung warisan budaya khas Italia.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Dewan Komisi Wilayah untuk Warisan Budaya Lombardia setelah mendapatkan persetujuan dari Walikota Milan, Beppe Sala.

Dengan keputusan tersebut, maka stadion yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan Olimpiade Musim Dingin dan Paralympic Gmes 2026 tersebut  dapat dihancurkan dan dibangun kembali alih-alih hanya renovasi semata.

Menurut La Reppublica, sebelumnya walikota Milan memilih stadion tersebut untuk dihancurkan tetapi Komisi melihat adanya peluasan stadion antara tahun 1937 hingga 1939. Selain itu, pekerjaan lebih lanjut di paruh kedua abad ke 20 di stadion tersebut menunjukkan bahwa tidak ada nilai budaya yang harus dilindungi karena stadion tersebut dianggap terlalu ‘modern’.

Berdasarkan laporan yang beredar di Italia, hal tersebut akan berbeda jalan ceritanya apabila pihak stadion memutuskan untuk tetap mempertahankan fitur-fitur yang ada sebelum terjadinya perang.

Kedua klub Milan tersebut sudah menyerahkan rancangan pembaruan San Siro kepada kantor kotamadya. Rancangan bernilai 1 miliar euro tersebut termasuk rencana mempertahankan bagian dari Giuseppe Meazza sebagai gedung serbaguna serta sebuah stadium baru dengan kapasitas 60.000 pengunjung.

Konsep tersebut dibuat oleh Populous dan Manica/Sportium  yang telah ditunjuk sejak September silam dan juga mempertahankan bagian dari San Siro dan juga mengembangkan distrik retail dan olah raga. Dalam rencana tersebut juga termasuk pembangunan trek lari, jalur sepeda, gym luar ruangan, taman skateboard, lapangan futsal, dan museum sepak bola.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”2/6″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”cs-1″][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *