Rekap Transfer Barcelona : Depay Tidak Didapat, Dembele Bertahan

Wartabola.id – Penutupan bursa transfer di musim panas ini terasa sedikit pahit untuk Barcelona. Dua incaran mereka, Memphis Depay dan Eric Garcia batal mendarat ke Camp Nou.

Depay diketahui menjadi incaran utama apelatih Ronald Koeman. Olympique Lyon lewat direktur mereka, Juninho Pernambucano bahkan mengakui bahwa penyerang asal Belanda itu sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Barca.

Masalahnya adalah pandemi  Covid-19 saat ini membuat Barca harus betul-betul mengantur keuangan mereka. Barcelona diketahui baru saja mengumumkan kerugian musim lalu sebesar 97 juta euro dan mereka jelas ingin mencegah hal yang sama berulang kembali.

Dilaporkan Jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, Depay baru akan direkrut jika Barcelona berhasil melepas Ousmane Dembele. Musim ini, winger asal Prancis itu baru turun sekali di Liga Spanyol. Itu pun sebagai cadangan. Marca bahkan menyebut Koeman sudah berkata kepada Dembele kalau dia bukanlah pilihan utama di lini depan Barcelona.

Namun Dembele tidak mau pindah. Manchester United sebenanya mengejarnya, namun Setan Merah hanya mau meminjamnya di musim ini. Sedangkan Barcelona hanya ingin melepas secara permanen dengan kisaran harga 60-70 juta Euro. Pupuslah harapan Koeman mendatangkan Depay, meski kontrak sang pemain di Lyon tersisa setahun lagi.

Hal serupa juga terjadi pada Eric Garcia. Bek muda Manchester City juga menjadi incaran Koeman. Sang pemain bahkan ngebet ingin pulang ke Barcelona yang merupakan kota kelahirannya. Ia juga sudah menolak perpanjangan kontrak di City yang  tersisa sampai tahun depan.

Namun transfer ini juga gagal jadi kenyataan. Barcelona menawarkan 17 juta Euro pada City, namun ditolak. Meski begitu, peluang Barca mendapatkannya di masa depan belum pupus. Ia masih bisa direkrut musim depan dengan status bebas transfer.

Dengan begitu, Sergino Dest menjadi pembelian terakhir Barcelona di musim panas ini. Selain Dest, sebelumnya ada Miralem Pjanic, Francisco Trincao, dan Pedri yang menjadi rekrutan terbaru.

Untuk transfer keluar, cukup banyak pemain yang dilepas Barcelona. Setelah membuat Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Luis Suarez, Arthur Melo, dan Nelso Semedo. Selain itu juga ada Rafinha Alcantara (Paris Saint-Germain) dan Jean-Clair Todibo (Benfica).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *