Real Madrid Permalukan Barca di El Clasico

Wartabola.id – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman gagal mendapatkan kemenangan el clasico perdananya ketika Real Madrid mampu membuat Barcelona menjadu bulan-bulanan dalam laga el clasico yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin di Camp Nou.

Dilansir dari FlyGoal.com, Real Madrid mendapatkan kick off bola terlebih dahulu, dan mereka tampil percaya diri meski sempat dihantui 2 kali kekalahan berturut-turut. Di menit ke 5, Los Blancos berhasil mendapatkan gol pertama dalam pertandingan ini melalui kaki Federico ’Fede’ Valverde yang memanfaatkan umpan terobosan dari Karim Benzema yang membelah garis pertahanan Barca.

Dengan cepat, tim tuan rumah kemudian membalas gol Madrid tersebut dengan gol dari kaki pemain muda mereka, Ansu Fati di menit ke 8 yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba yang sempat absen karena cedera. Tendangan depan gawang dari Fati tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Pergerakan Lionel Messi yang sempat mengelabui Sergio Ramos di menit ke 23 sempat mengancam gawang Madrid, tetapi ketika Messi melepaskan tendangan, Courtois berhasil mengamankan gawangnya.

Gawang Barcelona sempat kembali terancam dengan tendangan dari Benzema tidak lama setelahnya tetapi, Neto berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang membuat Barca tidak kebobolan untuk saat itu.

Kedua tim tampil dengan pola permainan menyerang yang aktif tetapi skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tempo permainan kian memanas. Menit ke 50 Fati kembali mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol keduannya dalam pertandingan tersebut tetapi tendangannya melebar tipis dari gawang Courtois.

Menit ke 60 VAR memperlihatkan Clement Lenglet menarik seragam Ramos di kotak pinalti Barca ketika Madrid melakukan tendangan bebas dan wasit memberikan pinalti untuk tim tamu. Ramos berhasil mencetak gol kedua untuk Madrid dengan pinalti tersebut di menit ke 63.

Setelah gol tersebut, Barca berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan mati-matian tetapi pada akhirnya tim tamulah yang berhasil merajai pertandingan ini dengan gol ketiganya dari kaki Luka Modric yang mampu mengelabui Neto yang berada di ujung kotak pinalti dan melepaskan tendangan ke gawang Barcelona yang tidak dapat diselamatkan baik oleh Neto maupun oleh pemain bertahan Barca lainnya.

Skor 1-3 untuk Madrid bertahan hingga akhir yang membuat mereka sempat merajai klasemen sementara La Liga sebelum akhirnya tergeser ke posisi kedua karena Real Sociedad berhasil mendapatkan 3 poin dengan mengalahkan Huesca sehari setelahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *