Real Madrid Harus Keluarkan Uang Rp 14,5 Untuk Datang Mbappe Dan Haaland

Erling and Mbapee

Real Madrid dinilai butuh dana fantastis, yakni mencapai Rp 14,5 triliun, jika ingin memboyong Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe. Berikut rinciannya.

Haaland dan Mbappe menjadi dua bintang muda paling disorot saat ini. Keduanya begitu bersinar dan konsisten dari musim ke musim.

Haaland, yang baru berusia 20 tahun, sudah punya 92 gol di level klub. Rinciannya, ia membuat 20 gol di Molde, 29 gol di RB Salzburg, dan 43 gol di Borussia Dortmund.

Sementara Mbappe lebih ‘gila’ lagi. Penyerang 22 tahun itu sudah punya catatan 138 gol di level klub, dengan catatn 11 gol di Paris Saint-Germain dan 27 gol bersama AS Moncao.

Masih muda dan begitu tajam, Haaland dan Mbappe sudah tentu disorot banyak raksasa Eropa. Salah satu tim yang berniat memboyong keduanya sekaligus adalah Real Madrid.

Rumor Real Madrid mengincar Erling Haaland dan Kylian Mbappe sudah lama berhembus. Media berbasis Madrid, AS, merilis rincian dana yang harus dikeluarkan Madrid untuk membawa Haaland dan mbappe. Tidak tanggung-tanggung, uang sebesar 852 juta euro atau sekitar Rp 14,5 triliun minimal harus dimiliki raksasa Liga Spanyol itu.

Dana sebesar itu lantas dirinci oleh AS. Untuk Mbappe misalnya, Madrid butuh dana 582 juta euro untuk membayar sang pemain. Sebesar 150 juta eurp (Rp 2,56 triliun) untuk harga transfernya dan 432 juta euro (Rp 7,3 triliun) untuk gajinya selama enam musim, dengan estimasi 72 juta euro per musim, atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Sementara Haaland juga diprediksi Madrid. Karena, misalnya, PSG dikabarkan ingin membayar Mbappe setara Neymar, yakni 36 juta euro per musim. Maka Madrid harus menggaji dua kali lipat dari tawaran Les Parisiens.

Adapun Haaland, raksasa Manchester City juga diklaim menyiapkan dan fanstis untuk sang pemain. The Citizens dilaporkan siap membayar anak dari Alf-Inge Haaland, mantan pemainnya, sebesar 18 juta euro per tahun atau total 90 juta euro selama lima musim. Madrid lagi-lagi harus berani mengaji Haaland lebih besar.

Di tengah situasi pandemi, maka Real Madrid dipastikan mendapat tantangan untuk mengeluarkan uang sebanyak itu demi Erlind Haaland dan Kylian Mbappe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *