Reaksi Lopetegui Melihat Timnya Gugur

Wartabola.id – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui hanya bisa melihat timnya harus gugur dari Champions League setelah mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika bertandang ke Signal Iduna Park dalam leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan kedua tim pada hari Selasa kemarin waktu setempat.

Di leg pertama, Sevilla  harus menerima kekalahan ketika menjamu Borussia Dortmund dengan skor 2-3 untuk tim asal Bundesliga tersebut. Dengan hasil imbang, Borussia Dortmund menjadi tim yang berhak lolos ke babak berikutnya karena unggul agregat 5-4.

Borussia Dortmund berhasil unggul terlebih dahulu dengan 2 gol yang dicetak oleh Erling Haaland. Gol pertamanya terjadi  di menit ke-34 dan gol keduanya melalui pinalti di menit ke-54 babak kedua. Sementara itu, Sevilla mendapatkan 2 golnya melalui brace dari Youssef En-Nesyri.

Setelah di musim lalu berhasil menjuarai Europa League, kini tim asal daerah Andalusia, Spanyol tersebut gagal mengulangi kesuksesannya tersebut di Champions League, dan Julen Lopetegui memberikan komentarnya terkait performa timnya melawan tim Bundesliga tersebut.

Dikutip dari Diario AS, Lopetegui mengatakan, “Pertandingan tersebut bukan hanya membuktikan dominasi. Kami tidak membiarkan tim dengan pemain yang luar biasa untuk bermain bola dengan leluasa. Mereka jarang meninggalkan daerah mereka, tetapi mereka memiliki banyak individu yang berkualitas dan mereka mampu menunjukkannya, dan tidak mudah bagi kami untuk berhadapan dengan hal seperti itu.”

Terkait Haaland yang telah mencetak 2 gol terhadap timnya, Lopetegui mengakui bahwa sang penyerang muda tersebut merupakan salah satu pemain terbaik dalam pertandingan tersebut dan menganggap sang pemuda telah membuat mereka bertekuk lutut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *