Rashford Luncurkan Petisi Untuk Berantas Kelaparan Anak

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari ESPN, dikabarkan bahwa Marcus Rashford telah meluncurkan sebuah petisi yang meminta pemerintah Britania Raya untuk terus berusaha untuk mengakhiri kelaparan pada anak di tengah-tengah kondisi pandemi coronavirus.

Petisi tersebut nantinya akan mengimplementasikan 3 poin dari Strategi Makanan Nasional (National Food Strategy) termasuk memperluas jangkauan makan sekolah gratis, menyediakan makanan ketika libur sekolah, dan memperluas skema untuk mencegah kelaparan anak.

Dilengkapi dengan tautan berisi satuan tersebut, Rashford menuliskan sebuah menuliskan sebuah tweet yang berbunyi, “Ingat ketika saya mengatakan saya membutuhkan bantuan Anda.”

“Untuk berjuta-juta orang yang tidak memiliki tempat untuk menyuarakan aspirasinya. Mari kita bersatu sebagai Britania Raya #endchildfoodpoverty.”

Ini bukanlah kali pertama Rashford bergerak di bidang kesejahteraan anak. Sebelumnya, mampunya sang pemain untuk membujuk pemerintah Britania Raya untuk tetap memberlakukan kebijakan makanan sekolah gratis kepada anak-anak seantero Britania Raya di tengah pandemi coronavirus ini.

Selain itu, dirinya juga telah membuat gugus tugas bersama merek dagang makanan terkenal di Britania Raya untuk membantu para anak yang tidak mampu mendapatkan makanan dan menghilangkan angka kelaparan pada anak.

Sebagai apresiasi dari perbuatannya tersebut, Rashford mendapatkan gelar MBE, sebuah gelar kehormatan yang di kalangan kerajaan Britania Raya, dari Ratu Elizabeth II.

Setelah mendapatkan gelar kehormatan tersebut, dirinya mengaku ini adalah langkah awal dari gebrakan-gebrakan yang akan dilakukannya untuk memastikan anak-anak di Britania Raya mendapatkan makanan yang cukup dan tidak merasakan kelaparan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *