Rahsford Mengungkapkan Mourinho Ajari Pemain MU Dapatkan Penalti

Rashford-Mourinho

Wartabola.id – Manchester United diklaim sering dapat penalto. Marchus Rashford mengungkap kalau Jose Mourinho membantunya jadi lebih ‘cerdik’ di kotak penalti.

Baru-baru ini, pembicaraan soal jumlah penalti untuk Manchester United mengemuka. Itu tidak lepas dari komentar manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Klopp menyinggung jumlah penalti MU setelah Liverpool kalah dari Southampton.. Manajer asal Jerman itu menyebut MU dapat penalti lebih banyak dalam dua tahun dibandingkan dengan yang ia dapat selama menangani Liverpool dalam 5,5 tahun.

Faktanya, pada saat itu, MU sudah mendapat enam penalti di Premier League 2020/2021. Jumlah penalti untuk Manchester United hanya kalah dari Leicester City (10). Sedangkan Liverpool mendapat lima penalti.

Pertanyaan soal jumlah penalti untuk Manchester United itupun diajukan kepada Marchus Rashford. Dia kemudian mengungkapkan kalau Jose Mourinho pernah memberinya saran soal mendapatkan penalti saat pria asal Portugal itu menjadi manajer MU.

“Sebagai penyerang, kami ingin mencoba mencetak gol,” ujar Rashford seperti dilansir Guardian.

“Ketika Anda masuk ke pertahanan lawan atau menggiring bola dan jika Anda melihat akan ada lawan yang datang, Anda tidak amu ditekel karena Anda ingin dapat kesempatan mencetak gol.”

“Tidak mungkin Anda akan membiarkan orang lain merebut bola, jadi buat saya, ini hanya soal ingin mencetak gold an tim yang ingin bertahan dan Anda tahu, penalti bisa saja terjadi.”

“Tapi ada saatnya ketika kami mungkin tidak dapat penalti. Saya ingat ketika Jose jadi manajer, ada lima atau enam kali yang saya ingat di maa saya seharusnya dapat penalti. Jose akhirnya bilang kepada saya :’Kalau kamu tidak cerdik, maka kamu tidak akan mendapatkannya,” ucap Rashford.

“Setelah itu, kami mulai dapat beberapa penalti. Itu adalah sesuatu yang dalam hal perkembangan, harus Anda pelajari dan pahami,” kata Rashford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *