Quattrick Giroud Antarkan Chelsea ke Babak 16 Besar Champions League

Wartabola.id – Frank Lampard akhirnya bisa bernapas lega setelah memastikan tempatnya di babak 16 besar Champions League setelah berhasil mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan grup E yang dilaksanakan di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Rabu malam waktu setempat berkat quattrick yang dicetak oleh penyerang senior mereka, Olivier Giroud.

Dilansir dari FlyGoal.com, dalam pertandingan tersebut, Chelsea langsung memberikan tekanan di menit-menit awal pertandingan dengan bola umpan silang Kai Havertz yang mencoba untuk mencari rekannya di depan gawang, tetapi penjaga gawang Sevilla, Alfonso Pastor Vacas mampu membuang bola umpan tersebut ke luar lapangan.

Christian Pulisic sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut di menit ke 5, tetapi tendangannya masih mengarah ke samping gawang Vacas.

Giroud akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan ini di menit ke 8, setelah dirinya menerima operan dari Havertz dan melakukan tendangan terarah dengan menggunakan kaki kirinya.

Tertinggal satu gol, Sevilla yang dilatih oleh Julen Lopetegui mencoba untuk memberikan tekanan kepada The Blues, tetapi serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim asal daerah Andalusia, Spanyol tersebut masih mampu diantisipasi oleh garis pertahanan Chelsea dan juga Edouard Mendy yang menjadi penjaga gawang dalam pertandingan tersebut.

Hingga babak pertama selesai dimainkan, Chelsea masih unggul dengan satu gol dan keunggulan tersebut ditambah lagi oleh Giroud di babak kedua dengan gol keduanya di menit ke 54 dengan chip pendeknya yang mampu mengelabu Vacas.

Tidak berhenti di situ, Giroud akhirnya mencetak hattrick di menit ke 74 dengan gol sundulannya setelah dirinya menerima umpan silang dari N’Golo Kante, dan kemudian di tutup dengan gol keempatnya di menit 83 melalui tendangan pinalti.

Skor 0-4 tersebut membuat Chelsea memuncaki klasemen grup E dengan 13 poin, sementara Sevilla kini berada di posisi kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *