Categories
Featured Liga Italia

Pulcini Anggap Syarat Pemerintah Italia Untuk Serie A Konyol

mengarantina satu klub dianggap konyol olehnya

Pulcini Anggap Syarat Pemerintah Italia Untuk Serie A Konyol

Wartabola.id – Serie A sudah akan kembali digelar dalam waktu dekat. Namun pemerintah Italia memberikan satu syarat dimana seluruh musim harus diberhentikan jika ada satu orang yang dinyatakan positif.

Tidak hanya dihentikan, satu klub yang anggotanya terinfeksi harus melakukan karantina. Aturan ini mendapatkan tanggapan dari Ivo Pulcini, kepala medis Lazio.

Pulcini menanggap aturan ini konyol. “Membuat seluruh anggota skuat dan staf dikarantina hanya karena satu orang dinyatakan positif adalah hal yang sangat konyol menurutku,” katanya kepada Radio Radio dikutip dari Football Italia.

“Mereka tidak amu mendegarkan komite ilmiah yang memang bekerja di dunia kedokteran sepakbola yang benar-benar menangani apa yang terjadi di lapangan dan tidak hanya duduk dibelakang meja,”

“Contohnya jika ada kasus positif di group dan  saya menaruhnya untuk diisolasi kemudian mengtes anggota lainnya. Kalau mereka memang sehat dan hasil tesnya negative kenapa saya harus bersikap seolah mereka sakit? Apakah kami sudah gila? Apakah orang-orang itu tau dunia medis?”

“Kalau seperti itu biar saya yang bertanggung jawab untuk tidak mengkarantina seluruh anggota skuat . saya tidak masalah.

“lebih baik mengikuti cara Jerman, dimana hanya mengkarantina orang yang sudah dinyatakan positif saja selama 15 hari.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *