PSSI Menerima Keputusan Polri Yang Tidak Memberikan Izin Untuk Shopee Liga 1

Wartabola.id – Rencana menggulirkan Shopee Liga 1 2020 kembali ditolak. PSSI menerima keputusan Polri yang enggan memberikan izin penyelenggaraan kompetisi sepakbola.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo  Yuwono sudah menegaskan hal tersebut. Argo Yuwono menyebut bahwa segala kegiatan yang berpotensi keramaian akan dilarang.

“Polri kan sudah jelas menyapaikan kalau selama Pilkada-Pandemi tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” kata Argo Yuwono kepada detik.com yang dikutip dari Detik Sport,

Artinya, pupus sudah harapan untuk kembali menggulirkan kompetisi sepakbola Tanah Air. PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan 18 klub Shopee Liga 1 sudah mendeklarasikan siap berkompetilagi, dalam rapat di Yogyakarta, Selasa (13/10).

“Soal izin, itu kami kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

Namun,PSSI tidak berputus asa. Mereka tetap berpegang teguh terhadap keinginannya untuk melanjutkan kompetisi.

Jika rencana melanjutkan kompetisi pada November gagal, suda ada beberapa opsi lainnya. Hal ini sesuai dengan keinginan para klub yang punya beberapa skema lainnya untuk melanjutkan kompetisi.

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,” ujar Yunus Nusi.

“Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021,” ucapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *