PSSI Jamin Kebebesan Shin Tae-yong Saat Pilih Pemain

Shin Tae-yong segera kembali melatih Timnas Indonesia dalam waktu dekat. PSSI menjamin kebabasan pelatih asal Korea Selatan memilih pemain sesuai kriterianya.

Sementara PSSI masih menunggu roadmap atau program kerja terbaru dari Shin Tae-yong. Setelahnya, ia akan dipanggil untuk mendiskusikan program barunya sebelum kembali memimpin latihan.

Dalam waktu dekat ada agenda seleksi Timnas Indonesia U-19 yang akan menjadi pekerjaan pertama Shin Tae-yong di Indonesia. Masih ada 44 pemain yang sudah mengikuti latihan virtual pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni lalu.

“Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti semuanya berada di tangan Shin Tae-yong. Nanti akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Detik Sport.

“Untuk Timnas senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari Shin Tae-yong.Makanya dia janji berikan programnya roadmap,” tambahnya.

Sebelumnya Shin pernah mengeluhi kemampuan Timnas Indonesia yang disebutnya diisi pemain-pemain pilihan Indra Sjafri. PSSI memastikan akan memberikan kebebasan kepada pelatih berusia 49 tahun dalam memilih pemain-pemainnya.

“Tidak ada interversi, dia sudah punya nama-nama. Semua tanggung jawab Shin Tae-yong untuk menentukan nama-nama. Tidak ada campur tangan yang lain karena dia kepala pelatih,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *