PSG Dukung Neymar yang Menuduh Gonzalez Bertindak Rasis

Wartabola.id – Goal mengabarkan bahwa Paris Saint Germain telah mendukung pemainnya, Neymar yang sebelumnya telah mengaku bahwa dirinya telah menerima perkataan berbau rasis dari Olympique de Marseille, Alvaro Gonzalez.

Tuduhan tersebut disebutkan oleh sang bintang Brasil pada saat pertandingan yang mempertemukan kedua pemain pada pertandingan Ligue pada hari Minggu waktu setempat. Pada saat itu, terjadi keributan dan di tengah-tengah keributan tersebut, Neymar mengaku bahwa Gonzalez telah mengatakan hal yang berbau rasis kepadanya.

Akibatnya Neymar tertangkap tangan oleh Video Assistant Referee (VAR) memukul sang bek asal  Spanyol tersebut yang mengakibatkan sang bintang mendapatkan kartu merah dan menjadi salah satu pemain yang dikeluarkan oleh wasit pada saat itu.

Tuduhan tersebut dibantah oleh Gonzalez yang menuliskan di akun Twitter miliknya bahwa Neymar seharusnya bisa menerima kekalahan dengan baik.

Sementara itu, baik Thomas Tuchel (pelatih Paris Saint Germain) dan Andre Villas-Boas (pelatih Marseille) tidak mengetahui apakah benar-benar terjadi tindakan rasis atau tidak tetapi mereka tetap menekankan bahwa tindakan tersebut tidak pantas berada di dalam dunia sepak bola.

Hari Senin kemarin, Paris Saint Germain telah mengeluarkan pernyataan yang mendukung Neymar, yang mengatakan, “Paris Saint Germain mendukung Neymar Jr. yang dilaporkan telah mendapatkan perlakuan rasis oleh pemain lawan.”

“Klub menekankan bahwa tidak ada tempat bagi rasisme dalam masyarakat, sepak bola, ataupun hidup kami dan menyerukan agar semua orang melawan semua bentuk rasisme di seluruh dunia.”

“Lebih dari 15 tahun klub telah berkomitmen dengan kuat untuk melawan semua bentuk diskriminasi bersama partnernya, SOS Racisme, Licra and Sportitude.”

“Paris Saint Germain akan menunggu Komisi Disiplin LFP untuk melakukan investigasi dan menentukan fakta dan klub siap membantu LFP apapun yang dibutuhkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *