PSG Ditahan Imbang Bordeaux

Wartabola.id – Paris Saint Germain gagal untuk melanjutkan dominasinya di puncak klasemen sementara Ligue 1 setelah mendapatkan hasil imbang kontra Girondins de Bordeaux pada laga Ligue 1 yang dilakukan pada Sabtu malam kemarin waktu setempat di Parc de Princes.

Dilansir dari FlyGoal.com, dalam pertandingan tersebut, sebelum dimulai kedua tim memberikan penghormatan terakhir untuk legenda sepak bola, Diego Armando Maradona yang telah wafat pada pertengahan minggu lalu.

Sepuluh menit pertandingan dijalankan, tim tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu karena gol bunuh dari dari pemain mudanya, Timothee Pembele yang berusaha untuk mengagalkan usaha Josh Maja untuk mencetak gol.

Menit ke 13, Alessandro Florenzi mengancam gawang Bordeaux yang dijaga oleh Benoit Costil dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti, tetapi sang penjaga gawang masih dapat mengantisipasi bola keras tersebut dan menepisnya ke luar lapangan.

Beruntung bagi Paris Saint Germain mereka berhasil mendapatkan hadiah pinalti dari wasit setelah Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan Neymar dilanggar oleh salah satu pemain Bordeaux, yakni Otavio. Menit ke 27, bintang asal Brasil tersebut berhasil mengeksekusi pinalti dengan baik.

Menit ke 28, tim tuan rumah kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua melalui Moise Kean yang memanfaatkan bola tepisan Benoit Costil terhadap tendangan Neymar.

Costil lagi-lagi menjadi penyelamat bagi tim tamu ketika dirinya berhadapan dengan Kylian Mbappe dan mampu menepis tendangannya ke atas gawang. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Costil kembali menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang dengan lagi-lagi melakukan penyelamatan penting ketika dirinya berhadapan satu lawan satu dengan Mbappe.

Bordeaux akhirnya berhasil menyamakan kedudukan ketika Yacine Adli, yang merupakan pemain muda jebolan Paris Saint Germain mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut dengan memanfaatkan operan dari Hatem Ben Arfa di menit ke 60. Tendangan terarah tersebut tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Sergio Rico yang saat itu bertugas menggantikan Keylor Navas.

Pada akhirnya skor imbang 2-2 membuat Bordeaux kini berada di posisi ke 13 klasemen sementara Ligue 1. Sementara itu, Paris Saint Germain tetap berada di posisi puncak tetapi gagal untuk menjauh dari Olympique Lyon yang kini telah menduduki posisi ke 2 setelah mengalahkan Stade Reims.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *