PSG Disarankan Lebih Baik Tidak Beli Lionel Messi

Wartabola.id – Lionel Messi berstatus free transfer di musim panas 2021 nanti. Paris Saint-Germain (PSG) mau mendapatkakannya, tapi saran Arsene Wenger  lebih baik jangan.

Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola terbaik saat ini. 30 lebih gelar juara sudah dipersembahkannya untuk Barcelona sejak 2005.

Ratusan gol sudah dicetak Lionel untuk Barcelona. Serta jangan lupa, ‘La Pulga’ begitu julukannya sudah meraih 10 gelar penghargaan individu bergengsi. Termasuk, enam kali meraih Ballon d’Or.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis di musim panas mendatang atau pada Juni 2021. Messi tidak memperpanjang kontraknya, artinya nanti dia bisa dipinang secar apercuma oleh klub mana saja.

Beberapa klub besar di Eropa ingin mendapatkan tanda tangan Messi. Walau berusia 33 tahun, taji pemain asal Argetnina itu dinilai belum habis.

Manchester City, klub asal Inggris ini diyakini sebagai peminat di garis depan untuk mendapatkan Lionel Messi. Tapi klub asal Prancis, PSG juga tidak mau kalah.

Tidak ayal, PSG memang terus melakukan branding supaya namanya makin berkibar plus menegaskan diri sebagai tim terkuat di Eropa. Pemain-pemain top terus didatangkan.

Sebut saja beberapa nama besar yang pernah berseragam PSG, seperti David Beckham dan Edinson Cavani. Kini sudah ada Neymar dan Kylian Mbappe.

Dilansir dari Europe 1, eks manajer Arsenal yang kini menjadi kepala Global Football Development FIFA, Arsene Wenger memberi komentar soal keinginan PSG merekrut Lionel Messi. Dia memberikan saran kepada klub asal Kota Paris itu untuk tidak melakukannya.

“Buat apa membeli Messi, PSG sudah mempunyai pemain bintang yakni Neymar dan calon pemain top dunia, Kylian Mbappe,” katanya.

Kylian Mbappe merupakan pemain muda asal Prancis yang begitu berpotensi. Titel Piala dunia 2018, sudah pernah disabet oleh pemain yang kini masih berusia 21 tahun.

Arsene Wenger melanjutkan, klub-klub yang mau mendatangkan Lionel Messi harus merogoh kocek dalam-dalam. Asal tahu saja, gaji Messi di Barcelona per pekan itu sebesar Rp 9 miliar.

“Kalau mendatangkan Messi, maka keuangan PSG akan berdampak besar. Bisakah mereka mengatur keuangannya? Saya sih tidak yakin” cetus Wenger.

PSG sendiri membayar gaji para pemainnya dengan angka fantastis. Neymar dikabarkan digaji sebesar Rp 8 miliar per pekan dan Kylian Mbappe sebesar Rp 5 miliar per pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *