PSG Dapatkan 1 Poin Kontra Saint Etienne

Wartabola.id – Jawara Ligue 1 musim lalu, Paris Saint Germain hanya mampu mendapatkan 1 poin dalam laga pertama mereka di tahun 2021 dengan hasil imbang mereka kala bertandang ke Stade Geoffroy-Guichard, markas Saint Etienne dalam laga lanjutan liga yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin waktu setempat.

Pertandingan tersebut juga merupakan penampilan perdana pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar Paris Saint Germain setelah dirinya didatangkan oleh klub sebagai pengganti pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel yang telah dipecat.

Dari menit pertama pertandingan, terlihat kedua tim bertanding dengan sengit. Tim tuan rumah sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ketika mereka mendapatkan sepak pojok di menit ke 9, tetapi sundulan dari Harold Moukoudi masih mampu ditepis oleh Keylor Navas.

Tidak lama setelahnya, Paris Saint Germain membalas ancaman tersebut dengan memberikan ancaman kepada penjaga gawang Saint Etienne, Jessy Moulin ketika Moise Kean melakukan tendangan setelah menerima umpan jauh dari lini belakang timnya. Beruntung Moulin masih mampu mengantisipasi pergerakan Kean dan menepis bola ke luar lapangan.

Moulin lagi-lagi menyelamatkan gemilang di menit ke 12 ketika dirinya menyelamatkan gawangnya dari sundulan keras Marquinhos yang menerima umpan dari sepak pojok Angel Di Maria. Bola tersebut ditepisnya sehingga bola melambung melewati mistar gawang.

Namun, tim tuan rumahlah yang mendapatkan gol terlebih dahulu di menit ke 19. Berawal dari kesalahan Idrissa Gueye yang tengah mengontrol bola di dekat kotak pinalti Paris Saint Germain, dirinya gagal mempertahankan bola karena mendapatkan tekanan dari pemain Saint Etienne yang membuat bola bergulir ke kaki Denis Bouanga yang kemudian memberikan bola kepada Romain Houma yang mencetak gol.

Tiga menit kemudian, Paris Saint Germain mendapatkan gol penyama kedudukan melalui kerja sama apik antara Kylian Mbappe, Verratti dan Kean, dengan Kean yang menceploskan bola ke gawang Moulin.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan yang membuat Paris Saint Germain kini berada di posisi ke 2 klasemen sementara Ligue 1 dengan berjarak 3 poin dari Olympique Lyonnais yang tetap berada di posisi 1 setelah mengalahkan RC Lens dengan skor tipis 3-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *