Categories
Liga Inggris

Premier League Tekankan Belum Ada Ide untuk Tiadakan Degradasi Klub

Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters …

Premier League Tekankan Belum Ada Ide untuk Tiadakan Degradasi Klub

Wartabola.id – Menurut Standard, Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters telah mengonfirmasi bahwa belum ada klub yang meminta ancaman klub yang degradasi ditiadakan jika sepak bola musim ini dilanjutkan kembali.

Pada hari Senin lalu, perwakilan dari 20 klub atas Premier League telah melakukan diskusi melalui telekonferensi terkait proyek dimulainya kembali liga berjudul ‘Project Restart’. Dalam pertemuan tersebut, pembicaraan mengenai pembatalan liga sempat dibicarakan tetapi menurut pemberitaan tersebut komitmen untuk melanjutkan liga masih tetap ada.

Selain itu, Masters mengatakan pada Senin petang waktu setempat bahwa semua klub dalam pertemua tersebut lebih memilih untuk bertanding dengan sistem home-away dibandingkan dengan sistem tempat netral, dan pihak liga mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menjelaskan pandangan klub-klub tersebut dalam pembahasan dengan pihak yang relevan.

Ide untuk melakukan total sisa 92 pertandingan musim ini di tempat netral ditentang oleh para klub yang berada di posisi 6 terbawah klasemen Premier League karena alasan integritas kompetisi dan kehilangan keuntungan kandang dalam pertandingan untuk keluar dari zona degradasi. Beberapa klub yang menentang tersebut adalah Brighton, Aston Villa, dan Watford.

Pemberitaan tersebut juga menyebutkan terkait kabar yang menyebutkan beberapa klub yang bersedia untuk bermain di tempat netral jika ancaman degradasi bagi klub ditiadakan, dimana kabar tersebut dibantah Masters dengan mengatakan bahwa belum ada klub yang mengusulkan ide tersebut.

Dirinya mengatakan, “Tidak ada. Hal yang dapat saya sampaikan adalah hal yang kami bahas dalam rapat kami. Dan Anda secara khusus menanyakan terkait ide meniadakan degradasi klub, dimana hal tersebut tidak ada dalam agenda pertemuan kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *