Categories
Featured Liga Inggris

Premier League Setujui Pengambilalihan Kepemilikan Newcastle United

pihak Premier League telah menyetujui …

Premier League Setujui Pengambilalihan Kepemilikan Newcastle United

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Mirror yang mengutip The Sun, dikabarkan bahwa pihak Premier League telah menyetujui pengambilalihan kepemilikan klub Newcastle United yang bernilai 300 juta poundsterling oleh konsorsium asal Arab Saudi.

Pengambilalihan tersebut membuat Public Investment Fund yang diketuaiPutra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman menjadi pemilik saham sebanyak 80%. Sedangkan konsorsium yang ditengahi oleh Amanda Steveley akan memiliki saham sebesar 10 %. Pengambilalihan ini juga menjadi akhir dari 13 tahun masa kepemimpinan pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Menurut pemberitaan tersebut, pihak Premier League mengalami keterlambatan dalam proses penyetujuan tersebut karena tengah memusatkan perhatiannya terhadap program dimulainya kembali Premier League, Project Restart.

Dalam perjalanannya, terdapat pihak yang tidak menyetujui pengambilalihan ini, dimana para kritikus menekankan pada masalah pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh negara tersebut serta tuduhan kaitan dengan layanan stream ilegal.

Meski demikian, laporan asal The Sun tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut telah lolos dari uji fit dan proper  test  dari Premier League untuk para investor dan pemilik. Apabila semua berjalan lancar, direncanakan pengumuman akan dilakukan pada tanggal 1 Juni.

Pelatih Newcastle, Steve Bruce mengakut tidak tahu menahu soal proses pengambilalihan ini, tetapi dirinya tetap menunjukkan rasa senangnya dan mengatakan bahwa dirinya senang bila menjadi bagian dari Newcastle yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *