Premier League Akan Berlakukan Uji Coba Pergantian Pemain Geger Otak

David Luiz

Wartabola.id – Bakal ada uji coba terkait pergantian pemain di Premier League Inggris. Ada tambahan pergantian pemain jika mengalami gegar otak.

Cedera kepala dalam dunia sepakbola tidak bisa dihindari. Pada musim ini ada satu insiden mengerikan yang melibatkan David Luiz dan Raul Jimenez dalam laga Arsenal vs Wolverhampton Wanderers.

Kepala kedua pemain itu saling beradu saat duel udara. Jimenz terkabar dan harus langsung dilarikan ke rumah sakit, hingga kini belum kembali bermain akibat ada keretakan di tempurung kepala.

David Luiz tidak mengalami masalah cukup serius. Bek asal Brasil it uterus melanjutkan permainan meski kepalanya harus diperban.

Itu hanya salah satu contoh sedikit kasus di dunia sepakbola. Premier League kini mau menguji aturan baru terkait pergantian pemain yang mengalami cedera di kepala, yakni gegar otak.

Pemain yang mengalami gegar otak tidak lagi bisa melanjutkan permainan dan harus diganti. Pergantian tidak bakal mengurangi jatah yang sudah ditetapkan, namun menjadi bertambah dengan penyediaan dua pergantian per tim atau maksimal lima kali per tim.

“Pemegang Saham Premier League hari ini secara resmi setuju untuk memperkanalkan uji coba pergantian gegar otak permanen tambahan dari Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB),” tulis keterangan resmi di situs Premier League.

Misalkan pada duel Liverpool vs Manchester United ada pemain The Reds mengalami gegar otak dalam pergantian, maka harus diganti. Man United secara otomatis juga mendapat tambahan jatah pergantian meski tidak ada pemainnya yang mengalami gegar otak.

“Dengan prioritas keselamatan pemain, protokol akan memungkinkan maksimal dua pengganti gegar otak untuk digunakan per tim, dengan pihak lawan dapat menggunakan jumlah yang sama.”

Belum diketahui kapan uji coba pergantian pemain ini akal dilakukan. Namun diupayakan aturan berlaku secara permanen untuk musim 2021/2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *