Prediksi Final Europa League : Sevilla vs Inter Milan

Wartabola.id- Duel Sevilla vs Inter akan dilangsungkan di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/08) ppukul 02.00 WIB. Duel ini menjadi puncak dari perjalanan Inter di musim 2019/2020.

KEdua tim sama-sama mengincar gelar tambahan di UEL. Sepanjang sejarah, Internazionale sudah 3 kali meraih gelar juara Liga Eropa. Namun semuanya terjadi di era kompetisi saat masih bernama UEFA Cup.

La Beneamata menjadi kampiun pada 1991, 1994, dan 1998. Sebaliknya, Sevilla sudah memenangi Liga Eropa 5 kali.

Gengsi tersendiri melekat pada kubu Sevilla, sebagai tim ‘asli’ yang bertarung di Liga Eropa musim ini sejak babak penyisihan grup. Sebaliknya, Inter baru terjun di Liga Eropa setelah hanya puas sebagai peringkat ketiga Grup F Liga Champions.

Dari segi  statistik, Sevilla adalah tim dengan rata-rata penguasaan bola terbanyak. Sebaliknya Inter bukanlah tim yang hanya mengandalkan ball possessions untuk memenangi laga.

Sevilla memakai pola mendukung gaya mereka, yaitu 4-3-3 kala membawa bola atau 4-5-1 tidak dalam possessions. Sebaliknya, Inter bermain efektif dengan pola 3-5-2 yang diisi tiga gelandang tengah dan dua wing-backs.

Laga final kontra Sevilla berpeluang jadi tontonan menarik, karena kedua tim punya gaya berbeda. Sevilla menggunakan taktik menekan demikian tinggi hingga jantung pertahanan lawan Inter justru terbiasa memancing lawan.

Head to Head

Last Match

Prediksi Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Daniele D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Prediksi Skor Akhir

Sevilla 1-2 Inter Milan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *