Prediksi Europa League : Wolfsberger AC vs Tottenham

Wartabola.id – Wolfsberger AC vs Tottenham dijadwalkan berlangsung di Stadion Puskas Arena pada Jumat  (19/02) pukul 00.55 WIB dini hari.  Spurs punya harapan sukses di UEL setelah performa tidak stabil di Liga Inggris.

Laga antara Wolfsberger AC vs Tottenham seharusnya dihelat di Stadion Wortheresee, Klagenfurt, yang merupakan kandang Wolfsberg. Namun, regulasi Covid-19 di Austria tidak memungkinkan laga dimain di sana.

UEFA kemudian memindahkan venue ke Puskas Arena, Hungaria. Ini jadi keuntungan tersendiri bagi Tottenham karena di leg pertama mereka tampil di tempat netral.

Di Liga Inggris 2020/2021, Tottenham yang diasuh oleh Jose Mourinho masih tercecer di peringkat 9 klasemen EPL. Untuk bisa masuk zona Liga Champions, mereka berjarak 5 tangga dan selisih 6 angka. Jika ingin lolos ke Eropa, Spurs layak memaksimalkan kekuatan di final Piala Liga Inggris dan UEL.

Wolfsberger yang berasal dari Austria di atas kertas masih di bawah Tottenham baik dari segi sejarah maupun kualitas skuad. Oleh karenanya, Mourinho mengaku optimistis meraih kemenangan tandang di Budapest, sebagai model jelang laga di London pekan depan.

Melansir laman resmi klub, spurs dilaporkan membawa serta 4 pemain akademi dalam lawatan ke Hungaria. Mereka adalah dane Scarlett, Marcel Lavinier, Dennis Cirkin, dan Jamie Bowden. Sedangkan beberapa pemain yang masih absen lantaran cedera diantaranya Serge Aurier, Sergio Reguilon, serta Giovani Lo Celso.

Sedangkan untuk Wolfsberger dalam 5 penampilan terakhir di semua ajang, klub besutan Ferdinand Feldhofer tersebut meraih 3 kemenangan dan 2 kali kalah. Wolfsberger sebagai penghuni peringkat 6 di bundesliga Austria 2020/2021diprediksi akan lebih defensif.

Musim ini, dalam 6 penampilan di Liga Eropa, Woflsberger hanya memiliki penguasaan bola hingga 43.0 persen. Jumlah gol mereka sedikit, 7 kali, atau kurang dari setengah milik Tottenham (15 gol).

Namun, dari 7 gol itu 4 di antaranya berasal dari dari titik putih. Karenanya, Tottenham layak berhati—hati melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Di sisi lain, Wolfsberger yang di UEL baru terbobol 6 kali dan semuanya dari open play, layak waspada dengan skenario Jose Mourinho.

Head-to-Head

Last Match

Prediksi Susunan Pemain

Wolfsberger (4-4-2) : Alexander Kofler; Michael Novak, Dominik Baumgartner, Luka Lochoshvili, Mario Pavelic; Lukas Stratznig, Christopher Wernitznig, Jonathan Scherzer, Eliel Peretz; Cheikhou Dieng, Dejan Joveljic.

Tottenham (4-2-3-1) : Joe Hart; Matt Doherty, Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Højbjerg, Harry Winks; Gareth Bale, Erik Lamela, Lucas Moura; Harry Kane.

Prediksi Skor

Wolfsberger 1-2 Tottenham Hotspur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *