Posisi Sergio Ramos Sudah Menjelma Menjadi Striker

Wartabola.id – Dua tahun terakhir ini, Sergio Ramos tidak menjadi seorang bek. Dia menjelma bak menjadi striker dengan gol-gol yang mengalir deras dari kaki dan kepalanya.

Jika menyebut bek tersubur untuk urus mencetak gol sedunia, Sergio Ramos layak di peringkat pertama. Dilansir dari Marca, dua tahun terakhir ini saja Ramos total sudah mencetak 34 gol.

Jumlah yang fantastis untuk seorang bek tengah. Apalagi usianya sudah tidak muda dimana sudah berkepala tiga.

Ramos bahkan telah mengantongi delapan gol dalam 12 pertandingan terakhirnya. Enam dengan Real Madrid di Liga Spanyol musim lalu dan dua gol lagi di Timnas Spanyol.

Ramos handal dalam menyedul bola-bola dari tendangan sudut. Untuk eksekusi bola mati seperti tendangan bebad dan penalti, ia juga cukup jago.

Saat Liga Spanyol musim 2019/2020 kemarin, ramos menjadi top skor kedua klub. Pertama Karim Benzema dengan 26 gol, keduanya dirinya dengan 13 gol ppadahal posisinya bek tengah.

Musim lalu Ramos juga mencatatkan rekor sebagai bek tersubur dalam sejarah LaLoga. Dia mengemas total 72 gol selama kariernya yang mana 70 gol bersama Real Madrid dan dua gol bersama Sevilla.

Musim depan Ramos bisa kembali jadi andalan Real Madrid. Dia bisa jadi pemecah kebuntuan dan pengerakannya di dalam kotak penalti bisa merepotkan.

Ia bisa dikatakan sebagai salah satu mesin gol El Real, tapi tidak boleh dilupakan tugas utamanya. Yaitu  sebagai jenderal di lini pertahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *