Pirlo Kritik Para Pemainnya yang Tampil Buruk Melawan Inter

Wartabola.id –Derby d’Italia yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada hari Minggu kemarin tampaknya akan menjadi penampilan derbi buruk dalam pekerjaannya sebagai pelatih Juventus. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, tim asuhannya tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti kontra tim tuan rumah, Inter Milan yang mampu mencetak 2 gol ke gawang mereka.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Arturo Vidal, yang juga merupakan mantan pemain Juventus, serta Nicolo Barella yang membuat Inter kini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara dengan jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen, AC Milan yakni 40 poin.

Berharap dapat masuk ke tiga besar klasemen sementara dengan kemenangan, pelatih asal Italia tersebut hanya bisa melihat timnya bertengger di posisi ke 5 klasemen sementara dengan kekalahan tersebut.

Tidak heran jika Pirlo memberikan kritik keras kepada para pemainnya, yang menurut Daily Mail jelaskan sang pelatih menyebut sikap para pemain yang tidak sesuai dengan pencerminan jawara  Serie A 9 kali berturut-turut, terutama setelah mereka sempat kalah melawan AC Milan dalam laga-laga awal Serie A.

Kritik terhadap sikap para pemainnya yang mengecewakan tersebut disebutkannya setelah pertandingan berakhir ketika dirinya diwawancara oleh Sky Sports Italia, dengan menyebutkan, “Sikap kami sejak awal pertandigan sudah keliru. Jika Anda tidak memiliki rasa lapar akan kemenangan dalam duel seperti ini, pertandingan akan menjadi sulit. Kami tidak pernah menginjakkan kaki di lapangan.”

“Pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang buruk karena kami tidak dapat memperkirakannya. Kami tidak bisa lebih buruk lagi daripada ini.”

Dengan demikian, langkah Juve untuk meraih gelar ke 10 secara beruntun di musim ini akan menjadi semakin sulit, terutama mengingat bahwa AC Milan baru akan bertanding melawan Cagliari dalam laga Serie A yang akan dilaksanakan pada hari Senin ini waktu setempat. Apabila Rossoneri menang maka 3 poin tersebut akan membuat jarak mereka dengan La Vecchia Signora menjadi 10 poin.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pirlo tampaknya harus kembali mengingatkan para pemainnya bahwa mereka merupakan salah satu tim tersukses di tanah Italia, dan mereka harus menggambarkan sikap dan permainan yang mencerminkan status mereka selayaknya pemain dari salah satu klub tersukses di tanah Italia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *